Advertorial

Daerah

Achievement Motivation Training Koto Anau 2022 Motivasi Generasi Muda untuk Jauhi Perilaku Negatif

          Achievement Motivation Training Koto Anau 2022 Motivasi Generasi Muda untuk Jauhi Perilaku Negatif
Achievement Motivation Training Koto Anau 2022 Motivasi Generasi Muda untuk Jauhi Perilaku Negatif
BENTENGSUMBAR.COM - Dalam menjalani kegiatan sehari-harinya di sekolah maupun rumah, semua siswa diharapkan dapat mengenali bentuk-bentuk motivasi sehingga bisa memaksimalkan potensi diri yang dimilikinya. 

Guna menjauhkan mereka dari berbagai perilaku negatif, seperti; judi online, narkoba, dan lainnya. 

Untuk itu Ikatan Keluarga Koto Anau (IKKA) Jabodetabek mengadakan Achievement Motivation Training Koto Anau 2022 (AMT Koto Anau 2022), seperti disampaikan oleh Ketua Pengurus IKKA Jabodetabek Brigjen TNI Arkamelvi Karmani, SE. saat diwawancarai melalui akun WhatsApp-nya pada Jumat, 28 Oktober 2022.

AMT Koto Anau 2022 sukses digelar pada 21 – 22 Oktober 2022 di di Aula SMAN 1 Lembang Jaya, Koto Gadang Koto Anau, Kec. Lembang Jaya, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Kegiatan tersebut digagas dan dilaksanakan langsung oleh tokoh-tokoh muda Koto Anau yang sukses di rantau dan yang berada di kampung. 

AMT Koto Anau 2022 merupakan bentuk perhatian perantau Koto Anau terhadap generasi muda yang ada di kampung agar lebih berprestasi dan menjauhi narkoba. 

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Mambangkik Batang Tarandam”.

Sandris M. Saputra, S.Pd. sebagai penggagas kegiatan tersebut lahir dan besar di Jakarta. 

Karena kedua orangtuanya asli Koto Anau, ia ingin mendedikasikan kegiatan tersebut untuk kedua orangtuanya, Syamsir Alam bin Jarjis (alm) dan Zurniati binti Zubir Latif (almh), serta mamaknya, Drs. Zulkarnaini bin Zubir Latif (alm). 

Materi yang disampaikan dalam AMT Koto Anau 2022 tersebut tentang Leadership, Komunikasi Efektif, Pola Hidup Sehat dan Teratur, Semua Bisa Jadi Juara, Wisata dan Budaya Koto Anau, dan Digital Marketing.

AMT Koto Anau 2022 untuk jadi “parik paga” Nagari Koto Anau tersebut menghadirkan Narasumber yang mayoritas putra putri asli Koto Anau sendiri. 

Di antaranya, yaitu; Brigjen TNI Arkamelvi Karmani, S.E. (Ketua IKKA Jabodetabek), Kompol. Alkafli, S.H. (Kasubdit V Dit Intelkam Polda Sumbar), Dra. Zusneli Zubir, M.Hum. (Peneliti BRIN), Sandris Maulana Saputra, S.Pd. (Direktur Cordova EO), Menhefari (Founder Dimensi Grup), Fajri Agung (Digital Marketing Expert). Juga ada narasumber lainnya; Refky Riantori ST, MBA. (Ketua Komunitas TDA Padang). Selain itu juga arahan dari Madra Indriawan SE, SH., ia Anggota DPRD Kabupaten Solok yang merupakan putra asli Koto Anau.

Ketua Pelaksana Adi Suhendra S.Pd. mengatakan kegiatan AMT Koto Anau 2022 dihadiri 125 peserta. Kegiatan tersebut melibatkan beberapa sekolah yang ada di Koto Anau, yaitu; SMAN 1 Lembang Jaya, SMPN 2 Lembang Jaya, MTsS Koto Anau, PRISMA Darussalam, dan Ponpes Modern Darussalam.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh donator atas dukungan yang diberikan oleh IKKA Jabodetabek, IKKA Padang, IKKAS Riau, Dimensi Grup, Cordova EO, ZZ Galeri, IPKA Koto Anau, Pemerintahan Nagari Koto Anau, Kepsek dan para Guru SMAN 1 Lembang Jaya, Kepsek dan para guru MTsS Koto Anau, Alumni SMAN Saleja, PT. Semen Padang, dan Tokoh-tokoh masyarakat Koto Anau di perantauan,” kata Adi Suhendra, S.Pd. yang merupakan alumni SMAN 1 Lembang Jaya.

Brigjen TNI Arkamelvi Karmani, S.E. ,emgatakan bahwa terselenggaranya kegiatan AMT Koto Anau 2022 ini atas dasar keprihatinan.

Keprihatinan tersebut dari para perantau, karena maraknya pengedaran dan penggunaan narkoba di kalangan anak muda Koto Anau.

“Mudah-mudahan dengan mengikuti kegiatan ini dapat memotivasi agar menjauhi yang namanya narkoba. Kepada Ananda semua, tolong serius mengikuti dan mendengarkan materi dari seluruh narasumber. Dengan mengikuti kegiatan ini semoga di masa yang akan datang dapat mencetak petani handal, pengusaha sukses dan calon pemimpin hebat,” kata Brigjen Arkamelvi Karmani, SE. yang kini menjabat sebagai Dirlat Kodiklat TNI.

Walinagari Koto Gadang Koto Anau Edi Setiawan, A.Md. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada IKKA Jabodetabek dan seluruh perantau Koto Anau atas perhatian yang begitu besar kepada kampung halaman. Ia membuka kegiatan AMT Koto Anau 2022 secara resmi.

“Adanya kegiatan AMT Koto Anau 2022 ini kami berharap generasi muda yang ada di kampung dapat lebih termotivasi dalam menggapai prestasi dan cita-citanya di masa depan,” kata Edi Setiawan.

Laporan: Muhammad Fadhli
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »