Advertorial

Daerah

Akbar Tanjung Lebih Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden 2024 Dibandingkan Airlangga, Begini Analisis Rocky Gerung

          Akbar Tanjung Lebih Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden 2024 Dibandingkan Airlangga, Begini Analisis Rocky Gerung
Akbar Tanjung Lebih Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden 2024 Dibandingkan Airlangga, Begini Analisis Rocky Gerung
BENTENGSUMBAR.COM - Rocky Gerung mengungkap analisis tentang Ketua Dewan Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Akbar Tandjung lebih memilih mendukung Anies Baswedan ketimbang Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto. 

Akbar Tandjung bahkan mengaku bangga Anies sudah dideklarasikan sebagai capres oleh Partai NasDem. Akbar Tandjung saat menghadiri peresmian relokasi Monumen 66 di kawasan Taman Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022).

"Saya bangga bahwa beliau menjadi capres pada Pemilu 2024 yang akan datang, bahwa kuat peluang untuk menjadi presiden. Maka, saya ungkapkan mendukung beliau sebagai capres," ujar Akbar Tandjung di lokasi, Rabu (5/10/2022).

Rocky Gerung di channel Youtube, Rocky Gerung Official (07/10/22) mengatakan bahwa sebelum Akbar Tandjung yang merupakan Tokoh Golkar senior sekaligus mantan Wakil Presiden (Wapres), Jusuf Kalla (JK) juga memberikan dukungan pada Anies. 

“Iya kalau Pak Akbar Tandjung sudah turun gunung, Pak SBY sudah turun gunung itu artinya senioritas sudah bicara tuh. Kita juga paham kalau Pak Akbar Tandjung itu politisi kawakan. Dia ngerti peta politik melampaui pengetahuan Pak Jokowi,” kata Rocky. 

“Contohnya Pak Jusuf Kalla (JK) yang mengusulkan Anies dengan gayanya dia. Golkar bisa jadi satu waktu satu waktu akan mengatakan ‘Oke kita deklarasi Anies Baswedan’ kemudian berubah relasi Surya Paloh dengan KPK,” tambahnya.

Rocky beranggapan, Golkar memang sudah terkenal sebagai partai yang modern dan sangat rasional. “Karena memang bagi Golkar ya kesempatan untuk kaderisasi juga terbatas sehingga lebih baik lakukan satu gerakan yang pada akhirnya rakyat mengerti bahwa Golkar memilih Anies karena abcd, karena kesamaan cara berpikir yang rasional kira-kira begitu kan,” jelas dia. 

“Jadi bisa saja di akhir nanti Golkar akan anggap Anies adalah figur sosok modern dan mungkin kesamaan program itu yang akan mengikatkan Golkar pada sentimen yang positif pada Anies,” tambah Rocky.

Sumber: Suara
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »