Advertorial

Daerah

Andre Rosiade Dampingi Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto Buka Kejurnas FORKI di Sumbar

          Andre Rosiade Dampingi Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto Buka Kejurnas FORKI di Sumbar
Andre Rosiade Dampingi Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto Buka Kejurnas FORKI di Sumbar
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Sumbar Andre Rosiade, Senin (3/10/2022) dijadwalkan akan menemani Ketum PB FORKI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate 2022. Kejuaran yang merebutkan piala bergilir Ketum FORKI itu akan dihelat 3-6 Oktober 2022 di Auditorium UNP, Kota Padang, Sumbar. 

Hadi Tjahjanto yang saat ini menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Senin pagi. 

Selain Kejurnas, mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu juga akan melantik secara resmi pengurus FORKI Sumbar yang dipimpin anggota DPR RI Andre Rosiade.

Tidak itu saja, FORKI Sumbar juga diagendakan menggandeng sejumlah perguruan tinggi di Kota Padang untuk pengembangan olahraga karate di Sumbar. 

Akan digelar penandatangantangan MoU atau kerja sama FORKI Sumbar dengan Universitas Negeri Padang (UNP) dan Sekolah Tinggi Manajemen dan Komputer (STMIK) Indonesia Padang (Universitas Metamedia).

Ketua FORKI Sumbar Andre Rosiade menyebutkan, Sumbar mendapatkan penghargaan mengadakan acara bergengsi berskala nasional. 

Namun, Sumbar tentu tidak hanya akan menjadi tuan rumah yang baik saja, tapi juga akan bersaing menjadi yang terbaik dalam ajang ini. 

“Kami mengucapkan selamat datang kepada Ketua FORKI Marsekal (pur) Hadi Tjahjanto di Sumbar,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre Rosiade mengatakan, bersama pengurus akan terus berkomitmen dalam mengembangkan Karate. Salah satunya, Sumbar telah dua kali mengelar kejuaraan provinsi FORKI yaitu pada 2021 dan 2022. 

“Sekarang kita mengadakan iven sesuai kalender resmi PB FORKI. Menjadi tuan rumah Kejurnas Karate Piala Ketum PB Forki di GOR UNP mulai dari Senin-Kamis (3-6/9/2022) mendatang, dengan kategori kadet, junior, under-21 dan senior,” kata anggota DPR RI asal Sumbar. 

Andre Rosiade menyebutkan, peserta berasal dari 37 provinsi dan 25 perguruan karate se-Indonesia.

Diperkirakan sekitar 1.500-2.000 atlet terbaik masing-masing provinsi dan perguruan akan hadir di Kota Padang, ditambah lagi dengan 50 pelatih dan offisial serta 200 wasit.

“Ini tidak hanya sekadar ajang evaluasi pembinaan prestasi atlet karate Sumbar, tetapi juga untuk mengerakan pertumbuhan perekonomian rakyat. 7-8 hari atlet, pelatih maupun wasit nantinya akan berada di Kota Padang, kita berharap dapat memberikan dampak positif terhadap perkonomian masyarakat," sebut ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini. 

Pada saat acara, kata anggota Komisi VI DPR ini, juga akan diselenggarakan konsep bazar dengan menyiapkan sebanyak mungkin stand bagi UMKM dan pedagang lainnya. 

“Kami minta semua pihak mendukung Kejurnas ini. Karena juga akan berdampak terhadap peningkatan perekonomian terutama UMKM di Sumbar,” kata Andre Rosiade. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »