Advertorial

Daerah

Audy Joinaldy Sematkan Lencana Darma Bakti Pada Kamabicab Gerakan Pramuka Bukittinggi

          Audy Joinaldy Sematkan Lencana Darma Bakti Pada Kamabicab Gerakan Pramuka Bukittinggi
Audy Joinaldy Sematkan Lencana Darma Bakti Pada Kamabicab Gerakan Pramuka Bukittinggi
BENTENGSUMBAR.COM - Walikota Bukittinggi Erman Safar dan Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi Martias Wanto resmi dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) dan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0313 Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi.

Dipimpin Ketua Kwarda 03 Sumatera Barat Audy Joinaldy, pelantikan digelar di Lapangan Balaikota Bukittinggi, Sabtu (29/10/22). 

Tak hanya melantik, Audy juga menyematkan Lencana Darma Bakti pada Erman Safar berdasarkan Keputusan Kwarnas Gerakan Pramuka nomor 091 Tahun 2022 atas jasanya terhadap pembinaan dan perkembangan Pramuka.

Disampaikan Audy, dibawah kepemimpinan Erman Safar selaku Kamabicab dan Martias Wanto sebagai Ketua Kwarcab, Ia yakin Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi akan semakin maju dan mampu beradaptasi dengan pesatnya perkembangan teknologi saat ini.

"Perkembangan teknologi sangat cepat. Pramuka harus bisa adaptif dengan segala situasi perubahan dan perkembangan zaman. Tapi Kami yakin di bawah kepemimpinan Kak Erman dan Kak Martias Wanto, Pramuka Kota Bukittinggi pasti akan berkembang dengan sangat pesat," ujar Audy.

"Kita tunggu gebrakan Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi. Tidak harus dengan kuantitas yang besar, yang penting berkualitas. Simple-simple saja kita lakukan untuk kebersamaan, saling belajar, saling memperkuat satu sama lain," sambungnya lagi.

Sementara itu, usai dilantik dan menerima Lencana Darma Bakti, Erman Safar menyampaikan tantangan dan permasalahan generasi muda saat ini semakin kompleks. 

Oleh sebab itu diperlukan peran serta berbagai pihak, termasuk Gerakan Pramuka.

"Sesuai dengan Satya Pramuka kedua, yaitu  menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat," tutur Erman.

Berkaitan dengan itu, Ia mengatakan Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi akan berupaya melakukan inovasi kegiatan dan meteri pelatihan, serta pemberdayaan Kwartir Cabang yang sistematis, terencana dan berkelanjutan.

"Saya berharap pelantikan ini menjadi awal bagi upaya memantapkan organisasi, sistem manajemen dan sumber daya untuk menggairahkan Gerakan Pramuka di tingkat cabang," tutup Erman. (MC Prov Sumbar)

#Dinas Kominfotik Sumbar
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »