Berhati Mulia, Anggota Satlantas Polres Solok Kota Bripka Agung Dorong Dan Belikan BBM Masyarakat

BENTENGSUMBAR.COM - Kasat Lantas Polres Solok Kota AKP Muhammad Sugindo, S.IK,  mengapresiasi tindakan dari personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Solok Kota. Personel yang diketahui bernama Bripka Agung Purwanto .

Apresiasi tersebut atas tindakan mulia ditunjukkan oleh Bripka Agung Purwanto, usai menolong warga yang kehabisan bahan bakar minyak (BBM) di dekat Tugu Carano depan Taman Syech Kukut Kota Solok, Rabu Kemaren. Tidak hanya membantu mendorong sepeda motor, Bripka Agung juga membelikan BBM warga, bahkan menghidupkan kembali sepeda motor warga tersebut.

AKP Sugindo, lebih lanjut menyampaikan tindakan personel tersebut ditujukan untuk menghindari bahaya yang lebih besar. Karena saat itu lalu lintas cukup ramai.

"Sebetulnya spontan saja anggota pas tugas pengaturan pagi, ada warga yang motornya kehabisan minyak. Jadi dibantu ditepikan sama anggota Lantas. Terus dibelikan minyak untuk motornya. Kehabisan minyak dan berhenti di tengah jalan. Bahaya untuk pengendara itu sendiri dan bahaya juga untuk pengendara lain," tutur AKP Sugindo

Sementara itu, Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan, S.Si, M.Sc, M.Si, saat dikonfirmasikan hal ini, mengaku sangat gembira dengan tindakan tersebut. Menurutnya, hal ini sangat layak menjadi contoh bagi personel Polres Solok Kota dan pembuktian humanisme kepolisian kepada masyarakat. Mantan pejabat Interpol Mabes Polri tersebut mengatakan komitmen pengabdian dimulai dari hal-hal sederhana.

"Saya sangat senang jika ada personel yang melakukan tindakan seperti ini. Komitmen dimulai dengan hal-hal kecil dan sederhana tapi bernilai. Saya ingin seluruh personel menyatu secara humanis dengan masyarakat. Dekat dengan masyarakat dan menjadi bagian dari perkembangan kehidupan masyarakat. Sesuai dengan jargon Presisi (prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan), yang sebelumnya Promoter (profesional, modern dan tepercaya), benar-benar terwujud," ujarnya.

AKBP Ahmad Fadilan mengajak seluruh personel Polres Solok Kota untuk selalu berbuat kebaikan setiap hari ke masyarakat binaannya. Menurutnya, kebaikan dan komitmen senantiasa dimulai dari hal-hal kecil. Ibarat pepatah, perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

"Perjalanan ribuan mil dimulai dari satu langkah pertama. Apapun yang akan terjadi di masa depan atau hal-hal yang besar di hidup ini, pasti dimulai dari hal yang kecil. Dan satu langkah pertama itu memang sulit. Jangan pernah sepelekan hal kecil. Karena hal besar berawal dari satu tindakan kecil, tapi dengan komitmen yang kuat. Yakni berbuat baik ke masyarakat," ungkapnya. (BO)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »