Advertorial

Daerah

Berikan Bantuan Siswa Berprestasi, Wako Pariaman Apresiasi Desa Cimparuh

          Berikan Bantuan Siswa Berprestasi, Wako Pariaman Apresiasi Desa Cimparuh
Berikan Bantuan Siswa Berprestasi, Wako Pariaman Apresiasi Desa Cimparuh
BENTENGSUMBAR.COM - Walikota Pariaman mengapresiasi program yang dibuat Desa Cimparuh, menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah kepada siswa/siswi berprestasi warga Desa Cimparuh, mulai dari tingkat SD sampai SMA.

Hal ini disampaikan  Wali Kota Pariaman, Genius Umar, ketika menyerahkan bantuan Siswa Berprestasi dari Desa Cimparuh, bertempat di lapangan samping Kantor Desa Cimparuh, Kecamatan Pariaman Tengah, Selasa (11/10).

“Program yang dibuat Desa Cimparuh ini, sejalan dengan program Pemko Pariaman dibidang pendidikan, dimana kita memotivasi anak-anak untuk giat sekolah dengan berbagai program di bidang pendidikan, sehingga anak-anak kita akan semakin termotivasi untuk giat belajar dan menjadi Juara,” ujarnya.

Genius menuturkan Kota Pariaman telah menggratiskan sekolah mulai dari SD sampai SMA, walaupun SMA telah menjadi kewenangan Provinsi, kita memberikan Dana Alokasi Khusus untuk provinsi agar pelajar yang ada sekolah di Kota Pariaman, dapat menikmati sekolah gratis, ucapnya.

“Ditambah dengan program unggulan  Saga Saja (Satu Keluarga Satu Sarjana), yang telah berjalan sejak Tahun 2018 lalu, mereka menikmati kuliah gratis di perguruan tinggi vokasi yang bekerjasama dengan Pemko Pariaman,” tukasnya.

Dimasa kepemimpinan Genius Umar dan Mardison Mahyuddin, pendidikan menjadi sektor utama selain pariwisata yang menjadi andalan Kota Pariaman. Kami meyakini, hanya dengan pendidikan, kita dapat meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan, tutupnya.

Kepala Desa Cimparuh, Maifialdi mengatakan, program bantuan untuk siswa/siswi berprestasi ini, telah dimulai sejak 3 tahun yang lalu. Mengalami peningkatan setiap tahunya, dimana program ini dimulai sejak dirinya memimpin di tahun 2019 lalu.

“Bantuan siswa/siswi berprestasi warga Desa Cimparuh ini, kita berikan untuk mereka yang meraih Juara 1 sampai Juara 3 di sekolahnya. Ada sebanyak 87 siswa/siswi, mulai dari SD sampai SMA, yang mendapatkan bantuan ini, dan mereka mendapatkan tas, serta alat tulis dan terkhusus untuk yang juara pertama, mendapatkan tambahan baju seragam sekolah,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan untuk tahun 2022 ini ada peningkatan, dimana di tahun-tahun sebelumnya tidak ada siswa SMA, dan sekarang telah ada yang berprestasi di tingkat SMA, dengan rincian siswa kita Juara I sebanyak 3 orang, Juara II sebanyak 2 orang dan Juara III sebanyak 5 orang.

“Untuk tingkat SMP yang meraih Juara I sebanyak 4 orang, Juara II sebanyak 2 orang dan Juara III sebanyak 3 orang. Dan tingkat SD yang paling banyak, dengan jumlah 68 orang, mulai dari Juara I, Juara II sampai Juara III,” ulasnya mengakhiri. (J/at)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »