Advertorial

Daerah

Cegah Stunting, Ketua TP-PKK Ny. Genny Hendri Septa Serahkan Bantuan Makanan Tambahan Bagi Bayi Dua Tahun

          Cegah Stunting, Ketua TP-PKK Ny. Genny Hendri Septa Serahkan Bantuan Makanan Tambahan Bagi Bayi Dua Tahun
Cegah Stunting, Ketua TP-PKK Ny. Genny Hendri Septa Serahkan Bantuan Makanan Tambahan Bagi Bayi Dua Tahun
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa menyerahkan sebanyak 41 paket makanan tambahan bantuan dari PT Semen Padang bagi sejumlah bayi dua tahun (baduta) di Kota Padang.

Bantuan tersebut diserahkan Ketua TP-PKK Kota Padang bersama Staf Keuangan dan Umum CSR PT Semen Padang Meli Agustini di Lantai III Kantor Camat Lubuk Begalung (Lubeg), Jumat (21/10/2022) pagi.

Ketua TP-PKK Kota Padang, Ny. Genny Hendri Septa, menyampaikan, ia berterima kasih dan sangat mengapresiasi PT Semen Padang yang konsisten memberikan bantuan makanan tambahan berupa beras, susu, telur, minyak goreng, kacang hijau dan gula untuk baduta di Kota Padang.

Bantuan ini berarti penting, karena juga sejalan dengan program Pemko Padang dalam mencegah sekaligus menekan angka stunting di Kota Padang. 

"Alhamdulillah, hari ini kita memberikan bantuan makanan tambahan bagi para baduta di tiga kecamatan di Kota Padang. Bantuan ini bersumber dari PT Semen Padang dan merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama tiga kecamatan bersama salah satu perusahaan BUMN tersebut," ungkap Ny. Genny. 

Istri Wali Kota Padang itu berharap upaya kali ini terus berlanjut dan berkesinambungan sampai angka stunting terus menurun dan tidak ditemukan lagi di Kota Padang.

"Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama smengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya. Persoalan ini sangat serius, maka dari itu juga dimohonkan sinergi dari seluruh pihak menyikapinya bersama," ujar Ketua TP-PKK Kota Padang.

Lebih lanjut Ny. Genny membeberkan bahwa pencegahan  stunting adalah satu fokus pemerintah saat ini. 

Upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal. 

Begitu pula disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global.

“Terdapat tiga hal yang harus diperhatikan dalam pencegahan stunting, yaitu perbaikan terhadap pola makan, pola asuh, serta perbaikan sanitasi dan akses air bersih," pungkas Ny. Genny yang disambut antusias hadirin saat itu.

Terakhir Ketua TP-PKK Kota Padang juga mengajak kader PKK di Kota Padang untuk ikut membantu memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat terkait apa itu stunting, termasuk bagaimana cara pencegahannya. 

"Sunting terjadi mulai dari bayi masih dalam kandungan sampai berusia 2 tahun. Tentunya bagi para ibu hamil harus mulai memeriksakan kesehatan janinnya secara rutin. Kemudian setelah melahirkan, juga harus rutin melakukan pemeriksaan kesehatan balitanya," tukas Ketua TP-PKK mengakhiri.

Dalam kesempatan itu juga hadir Plh Camat Lubeg Fauzil Mahfuz beserta para Lurah se-Kecamatan Lubeg, Camat Pauh Yoserizal, Camat Lubuk Kilangan (Luki) Elfian Putra Ifadi dan unsur terkait lainnya. (Dv/Prokopim Pdg)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »