Advertorial

Daerah

Dua Unit Minibus Ringsek Setelah Tertimpa Pohon di Padang Selatan

          Dua Unit Minibus Ringsek Setelah Tertimpa Pohon di Padang Selatan
Dua Unit Minibus Ringsek Setelah Tertimpa Pohon di Padang Selatan
BENTENGSUMBAR.COM - Dua unit minibus ringsek setelah tertimpa pohon di RT 01 RW 03, Kelurahan Belakang Pondok, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang pada Senin (3/10/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang menyebutkan, dua minibus itu ringsek lantaran ada pohon tumbang  yang berjenis Trambesi dengan Panjang 20 m diameter 65 cm dan langsung menimpa dua kendaraan itu serta menghambat akses jalan

Kepala Pelaksana BPBD Padang, Endrizal dalam laporan yang dirilis mengatakan, dua unit mobil jenis mobil Box dengan nopol BA 8344 AE dan Honda HRV nopol BA 1440 OS mengalami ringsek usai tertimpa pohon.

"Pemilik mobil bernama Paul Hendri Salim (65), warga tionghoa. Dia sudah mengetahui hal tersebut dan ikut membantu tim BPBD mengevakuasi pohon tumbang tersebut,” sebut Basril.

Disebut Endrizal, Dugaan awal, pohon itu tumbang karena faktor usia, dan juga saat ini Kota Padang di guyur Hujan Lebat disertai angin kencang

“Taksiran kerugian akibat kejadian tersebut sekitar Rp 6 juta,” jelasnya.

Pohon tumbang itu sempat menghambat akses jalan. Anggota TRC PB BPBD Kota Padang serta Pusdalops melakukan evakuasi pembersihan pohon tumbang tersebut.

“Di lapangan, kita juga dibantu oleh tim dari BPBD Kota Padang, Polsek Padang Selatan, Kelurahan, KSB Padang Selatan dan masyarakat,” tutup Endrizal. (HR)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »