Advertorial

Daerah

Erman Safar minta Pandangan Andre Rosiade, Pembangunan Awning Jalan Minangkabau Bukittinggi Ditunda, Gerindra akan Berikan Program Pengganti untuk Pelaku Usaha Kecil

          Erman Safar minta Pandangan Andre Rosiade, Pembangunan Awning Jalan Minangkabau Bukittinggi Ditunda, Gerindra akan Berikan Program Pengganti untuk Pelaku Usaha Kecil
Erman Safar minta Pandangan Andre Rosiade, Pembangunan Awning Jalan Minangkabau Bukittinggi Ditunda.
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Bukittinggi Erman Safar dengan sigap menyikapi persoalan rencana pembangunan awning atau kanopi di Jalan Minangkabau yang mulai menuai pro-kontra. 

Dia memberikan pandangan untuk masyarakat Bukittinggi yang dicintainya setelah berdiskusi dengan banyak pihak, termasuk Ketua DPD Gerindra Sumbar yang juga anggota DPR RI Andre Rosiade. 

“Menyikapi apa yang terjadi dan kondisi beberapa waktu kebelakang. Demi menjaga marwah tokoh adat dan beberapa ninik mamak, setelah berdiskusi dan menerima masukan dari tokoh Sumbar Andre rosiade. Selanjutnya, juga melihat dan memperhatikan keadaan dan situasi ekonomi masyarakat serta pertimbangan tujuan besar dari dasar pelayanan pemerintah juga demi menjaga keutuhan dan rasa kenyamanan bermasyarakat kami Pemerintah Kota Bukittinggi dengan ini menunda program penataan lokasi Jalan Minangkabau,” kata Erman Safar, Rabu (19/10/2022) kepada media.

Erman Safar mengatakan, program yang semula adalah bagian dari kegiatan Pemko Bukittinggi yang telah disepakati secara bersama dengan DPRD untuk diselenggarakan.

Bertujuan menata kawasan wisata area Jam Gadang dan menciptakan kawasan ekonomi baru. 

“Berupa night market atau pasar malam yang akan ditempati oleh pelaku usaha super mikro dengan jenis barang dagangan accesoris dan oleh-oleh Kota Bukittinggi sedianya akan direncanakan beraktivitas mulai dri jam 17.00-00.00 WIB. Insya Allah pemerintah tetap akan memperhatikan dan memberi perhatian lebih untuk para pelaku usaha kecil dan warga yang baru memasuki usia produktif,” katanya. 

Inilah perbandingan Jalan Minangkabau Bukittinggi yang saat ini dan rencana pembangunan awning atau kanopi.
Inilah perbandingan Jalan Minangkabau Bukittinggi yang saat ini dan rencana pembangunan awning atau kanopi.

Program itu, kata Erman, dalam bentuk program program lain yang lebih baik. Pemerintah akan selalu bersama dan bekerja lebih untuk rakyat kecil yang pada hari ini sejumlah hampir 40% adalah warga dengan DTKS. 

Dalam artian warga yang secara keadaan kesejahteraan dan sosial perlu ada perhatian lebih dari pemerintah dan kita bersama.

“Dalam kesempatan ini juga kami pemerintah akan segera mengeluarkan surat edaran teruntuk para pedagang toko sepanjang Jalan Minangkabau untuk segera memperbaiki tampak muka dari ruko-ruko yang dimiliki. Sesuai dengan tema wisata dan bumi Minangkabau agar terciptanya kenyamanan tersendiri bagi seluruh pihak,” katanya. 

Eerman mengatakan, hal ini disampaikan semoga Allah memberikan limpahan rezeki yang banyak sebanyak-banyaknya untuk masyarakat Bukittinggi. 

“Kami doakan semua  dimudahkan urusan masyarakat Bukittinggi semudah-mudahnya. Semoga Allah memberikan ilham dan petunjuk bagi kita semua. Aamin Yaa Rabb. Salam Wali Kota Bukittinggi Erman Safar. Terima kasih,” tutupnya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »