Ganjar Pranowo Ditegur PDIP Gegara Nyatakan Siap Jadi Capres 2024, Hasto Kristiyanto: Jangan Ikut-ikutan...

BENTENGSUMBAR.COM - Sekjen PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto, memastikan keputusan calon presiden (Capres) adalah kewenangan dari Ketua Umum PDIP, Megawati. 

Dia pun menegaskan, akan ada waktu yang tepat pasangan Capres dan cawapres disampaikan.

"Urusan capres dan cawapres tunggu keputusan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri. Jangan ikut-ikutan gimmick-gimmick politik tanpa mengakar pada kekuatan politik yang sebenarnya, yaitu rakyat," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Rabu (19/10/2022).

Soal keterangan Ganjar yang menyatakan siap menjadi Capres dalam Pilpres 2024, Hasto menyebut itu adalah sebuah pelanggaran.

"Jadi harus sangat jelas bahwa capres dan cawapres itu akan diumumkan pada momentum yang tepat, menjadi ranah Ibu Ketua Umum dan dari proses itu telah lahir kepemimpinan seperti Pak Jokowi. Kalau menyatakan si A sebagai capres, ya itu adalah pelanggaran. Jadi siapapun itu, semua, karena itu disiplin partai," katanya.

Meski begitu, PDIP, menurut Hasto, belum dapat menentukan sikap atas pernyataan Ganjar yang disebutnya melanggar disiplin partai.

"Pembicaraan ini Bu Mega dengan Presiden Jokowi adalah bagaimana kita mengatasi masalah ekonomi. Ini yang juga harus diikuti semua kader PDI Perjuangan, seluruh kepala daerah PDI Perjuangan turun ke bawah, mencetak prestasi, bukan urusan capres-cawapres. Kemudian, apa yang disampaikan oleh Pak Ganjar jangan kemudian jadi gimmick-gimmick politik. Ya karena, ya di dalam berpartai seperti itu," jelasnya.

Sumber: Populis

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »