Advertorial

Daerah

Ganjar Pranowo Siap Nyapres, Pengamat Sebut Ada Kekuatan Besar di Belakangnya

          Ganjar Pranowo Siap Nyapres, Pengamat Sebut Ada Kekuatan Besar di Belakangnya
Ganjar Pranowo Siap Nyapres, Pengamat Sebut Ada Kekuatan Besar di Belakangnya
BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat Politik Hendri Satrio buka suara terkait pernyataan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menyatakan dirinya siap maju untuk menjadi calon presiden (Capres) 2024.

Pernyataan Ganjar siap nyapres itu diyakini keluar setelah mendapat backing atau dukungan dari kekuatan besar yang ada di belakangnya. 

"Ganjar sedang percaya diri dengan kekuatan besar yang "membengking"-nya sehingga berani bersuara lantang ke partainya bahwa dirinya siap (Nyapres)," kata pria yang karib disapa Hensat ini dalam keterangan tertulis, Rabu (19/10/2022). 

Hensat menilai, sikap Ganjar menghadapi kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ini berbeda dengan Jokowi pada saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Bila diingat, saat itu Jokowi selalu mengelak dan mengaku tidak memikirkan untuk menjadi Capres. 

"Jokowi selalu mengelak dengan perkataan, ‘Ora mikir’. Tapi Ganjar kali ini berani terang-terangan! Bahkan seolah menyampaikan pesan langsung ke Puan dan Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri," ucap pendiri Kelompok Diskusi Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) ini.

"Ini seperti teriakan Ganjar kepada Partainya, "Hai PDI Perjuangan, di situ bukan hanya Puan yang siap, aku pun siap!,"  sambung Hensat menirukan pesan tersirat Ganjar. 

Hensat meyakini, pernyataan blak-blakan Ganjar untuk maju menjadi Capres 2024 ini adalah hasil dari pertemuan Presiden Jokowi dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Batu Tulis beberapa waktu lalu. 

"Sangat mungkin inilah buah pertemuan batu tulis yang memunculkan isu permintaan Megawati kepada Jokowi untuk mendukung Puan Maharani," kata Hensat.

Sumber: Liputan6
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »