Advertorial

Daerah

Gedung SDN 02 dan 07 Indarung Yang Pernah Terbakar Diresmikan Wako Hendri Septa

          Gedung SDN 02 dan 07 Indarung Yang Pernah Terbakar Diresmikan Wako Hendri Septa
Gedung SDN 02 dan 07 Indarung Yang Pernah Terbakar Diresmikan Wako Hendri Septa
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan pemakaian gedung baru Sekolah Dasar  (SD) Negeri 02 dan 07 Indarung, yang berada di Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Senin (17/10/2022).

"Gedung yang baru kita resmikan ini  terdiri dari enam ruangan kelas dan satu ruang guru. Gedung ini sempat mengalami kebakaran pada pada 28  November 2019 lalu dan sekarang sudah selesai dibangun kembali," ucap Wako Hendri Septa dalam sambutannya.

Wako Hendri Septa menambahkan, pembangunan gedung baru ini merupakan upaya Pemerintah Kota Padang mewujudkan masyarakat Kota Padang yang madani berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata unggul serta berdaya saing.

"Salah fokus pembangunan  di Kota Padang adalah bidang pendidikan. Oleh sebab itu Pemerintah Kota Padang berkewajiban mempersiapkan sarana dan prasarana untuk mendukung hal tersebut. Salah satunya adalah menyediakan ruang kelas yang layak bagi siswa-siswinya," ucap Wako Hendri Septa. 

Lebih lanjut dikatakan Wako Hendri Septa, pembangunan gedung baru SDN 02 dan 07 Indarung ini mengalami keterlambatan, karena anggaran APDB Kota Padang tersedot untuk penanganan pandemi Covid-19. 

"Kami berharap gedung baru ini dapat menunjang aktivitas belajar mengajar di SDN 02 dan 07 ini. Sehingga pendidikan di Kota Padang akan lebih baik lagi," pungkas Wako Hendri Septa didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Arfian. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 07 Lasneti mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padang Bapak Hendri Septa yang telah membangun kembali lokal SDN 02 dan SDN 07 yang ludes terbakar.

"Kami seluruh majelis guru SDN 02 dan 07 merasa bangga kepada Bapak Wali Kota Padang yang begitu tinggi perhatiannya terhadap dunia pendidikan di Kota Padang. Atas nama keluarga besar SDN 02 dan 07 kami ucapkan terimakasih kasih kepad Bapak Wali Kota Padang," kata Lasneti mengakhiri sambutannya. (Zal/Prokopim Pdg)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »