Advertorial

Daerah

Hidup Sehat Ala Ny.Genny Hendri Septa Melalui YJI di Kampung KB Berok

          Hidup Sehat Ala Ny.Genny Hendri Septa Melalui YJI di Kampung KB Berok
Hidup Sehat Ala Ny.Genny Hendri Septa Melalui YJI di Kampung KB Berok
BENTENGSUMBAR.COM - Dipimpin Ny. Genny Hendri Septa, organisasi Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Padang terus berupaya mengajak masyarakat untuk hidup sehat, bugar dan produktif.

Rabu (19/10/2022), YJI Kota Padang menggelar Gebyar YJI yang dipusatkan di Kampung KB RW 12 Berok Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara.

Kegiatan dimulai dengan senam jantung sehat bersama yang diikuti puluhan kader Klub Jantung Sehat (KJS) se-Kelurahan di Kecamatan Padang Utara serta masyarakat setempat.

"Alhamdulillah, hari ini kita kembali menggelar Gebyar YJI dengan dipusatkan di Kampung KB RW 12 Berok Gunung Pangilun. Kegiatan ini bentuk dukungan dan sinergi YJI Kota Padang mendukung program Pemerintah Kota (Pemko) Padang yaitu menuju Padang Kota Sehat, Gerakan Anti Rokok dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Selain itu juga dalam rangka menyukseskan program Kampung Berkualitas (KB) di Kota Padang," ungkap Ketua YJI Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa.

Istri Wali Kota Padang Hendri Septa itu menyebutkan, sesuai program kerja tahun 2022 pihaknya akan terus menggelar beberapa event olahraga dan juga gebyar jantung sehat dengan masyarakat Kampung KB. 

Tak hanya itu, sambung Ny. Genny, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang dan unsur terkait lainnya juga melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi masyarakat.

"Tujuannya tentu demi melindungi masyarakat secara dini dari penyakit jantung, pembuluh darah dan penyakit lainnya beserta penyebabnya. Alhamdulillah, kita bersyukur sekali di setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat selalu support dan antusias mengikuti," imbuh Ny. Genny bersemangat.

Terakhir Ketua YJI Kota Padang juga mengapresiasi kegiatan Gebyar YJI di Kampung KB RW 12 Berok Gunung Pangilun kali ini pihak tuan rumah juga menyajikan hasil produk UMKM masyarakat seperti menjual beragam kuliner khas, aksesoris dan lainnya.

"UMKM kita sangat banyak yang bagus-bagus dan bervariasi. Maka itu kita harus terus pertahankan dan kembangkan produk lokal itu sampai kapanpun," pungkas Ketua YJI Kota Padang.

Dalam kesempatan itu juga hadir Kepala DKK Padang yang diwakili Kabid Kesmas Depitra Wiguna, Camat Padang Utara Pagara Anas dan Lurah se-Kecamatan Padang Utara. 

Selain itu juga hadir unsur Forkopimca dan elemen terkait di kecamatan setempat. (Dv/Prokopim Pdg)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »