Advertorial

Daerah

Inspektur Kabupaten Padang Pariaman Lakukan Cek Fisik Pembukaan Jalan

          Inspektur Kabupaten Padang Pariaman Lakukan Cek Fisik Pembukaan Jalan
Inspektur Kabupaten Padang Pariaman Lakukan Cek Fisik Pembukaan Jalan
BENTENGSUMBAR.COM - Inspektur Kabupaten Padang Pariaman Hendra Aswara melakukan cek fisik pembukaan jalan usaha tani di Nagari Sungai Buluh Utara Kecamatan Batang Anai, Kamis (6/10). 

Cek fisik ini, kata Hendra, untuk memastikan pemanfaatan dan pelaksanaan kegiatan yang dibiayai oleh Dana Nagari sudah tepat mutu, tepat administrasi dan akuntabel.

"Sesuai arahan Bapak Bupati, Kami bersama tim auditor saat ini melakukan pemeriksaan pembangunan pembukaan jalan baru, yang sudah dikerjakan tahun 2021 yang lalu" kata Hendra Aswara didampingi Irban IV Deni Rizal. 

Dikatakannya jalan tersebut untuk menghubungkan dua nagari yaitu Nagari Sungai Buluh dan Nagari Sungai Buluh Utara. Adapun panjang jalan lingkar sepanjang 288 meter. Dana nagari yang dianggarakan sebesar Rp 93 juta dan swadaya masyarakat.

"Jadi jarak tempuh untuk dari dan menuju jalan utama lebih dekat dan tentunya akan banyak dimanfaatkan masyarakat ke depan" kata Mantan Kadis Perizinan itu. 

Adanya pembukaan jalan baru, tambah Hendra, tentunya akan menguntungkan dan meningkatan ekonomi masyarakat. Harga tanah semakin ekonomis dan membuka peluang usaha untuk mengurangi pengangguran. 

Nenek Upik (73), warga setempat, bersyukur adanya pembukaan jalan baru ini yang sudah lama diimpikannya. Bahkan ia rela menyerahkan tanah miliknya secara gratis kepada pemerintah nagari untuk dimanfaatkan.

"Kami sekeluarga sepakat serahkan tanah untuk mendukung program nagari. Semoga bermanfaat dan supaya nanti menjadi jalan alternatif bagi anak cucu dan masyarakat sekitar," kata Nek Upik. (at)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »