Jalin Kerjasama, Pemko Padang dan PT Intigriya Primasakti Sepakat Majukan Plaza Andalas

BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Padang menjalin kerjasama dengan PT Intigriya Primasakti selaku pihak manajemen pengelola Plaza Andalas Padang.

Perjanjian kerjasama perihal pengembangan eks terminal Lintas Andalas sebagai pusat perbelanjaan itu, ditandatangani oleh Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Direktur Utama PT Intigriya Primasakti Achmad Luthfi Prawirayudha di Lantai I Plaza Andalas, Senin (24/01/2022).

Wali Kota Padang Hendri Septa dalam kesempatan itu mengaku menyambut baik komitmen yang kuat dilihatkan dari PT Intigriya Primasakti dalam pengembangan Plaza Andalas sebagai salah satu pusat perbelanjaan modern di Kota Padang.

"Alhamdulillah, hampir 10 tahun kerjasama Pemerintah Kota Padang dengan PT Intigriya Primasakti berlangsung. Dan kali ini kita melakukan perjanjian kerjasama terkait pembuatan addendum III. Yaitunya berisikan komitmen baru sekaitan peningkatan tarif royalti yang diberikan kepada Pemko Padang," ungkap Wako Hendri Septa.

Lebih lanjut Wako Hendri menilai langkah kerjasama kali ini begitu luar biasa. 

Hal itu mengingat, dari sebelumnya hanya Rp240 juta royalti yang diterima Pemko per tahun, kini naik menjadi Rp1 miliar lebih.

"Kita tentu berharap nilai plus yang diberikan bagi Pemko Padang ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya buat pembangunan di Kota Padang. Alhamdulillah l, kita bersama juga sepakat bersinergi memajukan dan meningkatkan daya tarik Plaza Andalas sehingga pengunjungnya akan lebih ramai lagi. Biasanya omset penjualan per harinya Rp100 Juta kita harapkan bisa meningkat dari capaia itu tentunya," ujar Wako Hendri bersemangat.

Pada saat yang sama Direktur Utama PT Intigriya Primasakti Achmad Luthfi Prawirayudha berharap melalui perjanjian kerjasama tersebut akan terjadi peningkatan bagi Plaza Andalas ke depan. 

Baik dalam jumlah pengunjung atau pun transaksi keuangan.

"Kita berterima kasih kepada pak Wali dan jajaran yang menyatakan siap mendukung kemajuan Plaza Andalas ke depan. Apapun ide dan gagasn yang kita terima insya Allah siap kita implementasikan," cetusnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir Asisten Pemerintahan Kesra Edi Hasymi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi yang juga Plt Kepala Dinas Perdagangan serta sejumlah Kepala OPD terkait di lingkup Pemko Padang. Selain itu juga hadir unsur Forkopimda Kota Padang dan unsur terkait lainnya. (Dv/Prokopim Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »