Advertorial

Daerah

Jokowi: Wajah Pak Ical Cerah, Harga Batu Bara Tembus US$400

          Jokowi: Wajah Pak Ical Cerah, Harga Batu Bara Tembus US$400
Jokowi: Wajah Pak Ical Cerah, Harga Batu Bara Tembus US$400
BENTENGSUMBAR.COM - Ada momen menarik di acara puncak peringatan HUT ke-58 Partai Golkar beberapa waktu lalu, ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Aburizal Bakrie.

Hadir dalam acara, Jokowi memberikan sambutan. Di awal sambutannya, Jokowi menyapa dengan hangat para pendiri partai Golongan Karya (Golkar) yang hadir a.l. Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla, tak terkecuali pengusaha Aburizal Bakrie.

Presiden pun meluncurkan sapaan canda kepada Aburizal Bakrie yang akrab dipanggil Ical.

"Yang saya hormati bapak Aburizal Bakrie selamat malam, saya lihat Pak Ical sekarang wajahnya cerah, karena harga batu bara lebih dari US$400 dolar," kata Jokowi diikuti dengan tawa tamu undangan.

Seperti diketahui, Aburizal Bakrie terkenal dengan bisnisnya di pertambangan, terutama batu bara. Salah satunya perusahaan PT Bumi Resources Tbk.

Di sisi lain, harga batu bara diperkirakan tidak akan melonjak pada pekan ini dan akan bergerak di level saat ini US$ 370-390 per ton.

Kekhawatiran resesi dan meredanya masalah kelangkaan gas di Eropa diproyeksi akan menahan laju batu bara pekan ini.

Pada perdagangan terakhir pekan lalu, Jumat (21/10/2022), harga batu bara kontrak November di pasar ICE Newcastle ditutup di US$ 389,95 per ton. Harganya anjlok 1,57%. 

Pelemahan tersebut mengakhiri catatan positif batu bara yang menguat pada Rabu dan Kamis.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »