Kejuaran Bulu Tangkis Open Turnament PB Palapa Cup II Digelar di Pariaman

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Pariaman Genius Umar, membuka kejuaran bulu tangkis, Open Turnament PB Palapa Cup, di lapangan PB Palapa, Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara, Senin malam (10/10).

“Lima tahun  lalu, ketika saya masih Wakil walikota, juga membuka Open Turnament PB Palapa Cup, di lapangan PB Palapa, Desa Sikapak Timur ini. Alhamdulillah, malam ini dapat berkumpul kembali disini, untuk mengikuti Open Turnament PB Palapa Cup untuk kali kedua ini,” ujarnya.

Genius mengatakan apa yang sudah dilakukan Panitia Open Turnament, Kepala Desa, dan Pencab (Pengurus Cabang) Bulu Tangkis Kota Pariaman, sudah sesuai dengan visi dan misi daerah, dimana visi daerah kita adalah menjadi daerah tujuan wisata, bagaimana orang untuk datang berbondong-bondong ke Kota Pariaman, ucapnya.

“Kota Pariaman telah mengikrarkan diri sebagai daerah Sport Tourism, yaitu menggabungkan olahraga dengan pariwisata. Desa Sikapak Timur telah banyak menggelar berbagai perlombaan, karena dilengkapi dengan sarana dan prasarana olehraga yang memadai, seperti Sepak Bola dan saat ini Bulu Tangkis,” tukasnya.

Genius mengatakan,  Desa Sikapak Timur, telah mengadakan perlombaan Sepak Bola, yang mempunyai lapangan bola yang representatif,  menggelar kejuaraan tingkat Sumatera sampai tingkat nasional, ulasnya.

“Dengan berbagai kejuaraan tersebut, menyebabkan banyak orang yang datang untuk ikut berlaga sekaligus berwisata, sehingga ramai orang datang yang nantinya akan berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat dan daerah,” ungkapnya.

Dengan  open turnament ini,  akan terjalin kekompakan dari seluruh unsur yang ada, mulai dari pemuda akan bersatu, silaturahmi terjalin dengan baik dan generasi muda kita terhindar dari pengaruh negatif dan penyakit masyarakat lainnya, sebutnya.

“Kami berharap, kita semua dapat seiring sejalan, sabiduak sadayuang dalam mewujudkan Kota Pariaman sebagai kota Sport Tourism, mulai dari PB, Pengcab, KONI dan Dinas terkait Pemko Pariaman, kita bekerja bersama agar Kota Pariaman kita ini menjadi lebih baik dan maju,” tuturnya.

Genius  menjelaskan, bulutangkis adalah olahraga yang sangat fenomenal bagi Indonesia, banyak talenta pemain bulutangkis kita yang menjadi terbaik di dunia, juara olimpiade dan masih banyak lagi yang lainya, karena itu, tugas generasi muda kita, untuk menjadikan bulu tangkis ini olahraga favorit, sehingga akan terus muncul terus talenta pemain bulu tangkis top dari indonesia.

“Karena itu kami mengucapkan terimakasih kepada semua pemain dan pelatih, yang terus semangat latihan,  jadikan ajang pertandingan ini, sebagai pengasah kemampuan kita untuk menjadi yang terbaik,” tutupnya.

Open Turnament PB. Palapa Cup ini, selain diikuti oleh peserta dari Kota Pariaman, juga diikuti peserta dari Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam dan Kota Padang.
 (J/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »