Advertorial

Daerah

Wako Pariaman: Desember Digelar Kejurnas Catur di Kota Pariaman

          Wako Pariaman: Desember Digelar Kejurnas Catur di Kota Pariaman
Wako Pariaman: Desember Digelar Kejurnas Catur di Kota Pariaman
BENTENGSUMBAR.COM - Sukses Kejuaraan Catur Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, Desember mendatang, akan  digelar Kejurnas (Kejuaraan Nasional) Catur di Pusat Kuliner Nusantara, Muaro Pantai Gandoriah, Kota Pariaman.

Hal ini disampaikan Wali Kota Pariaman, Genius Umar, ketika menutup kejuaraan catur ini, sekaligus memberikan hadiah kepada para pemenang. 

Pemenang selain mendapatkan piala, juga mendapatkan uang tunai dari Panitia acara, bertempat di lapangan parkir Pusat Kuliner Nusantara, Pariaman, Senin malam (10/10).

“Saya melihat antusiasme para peserta, selama empat hari penyelenggaraan, pesertanya mencapai 100 lebih. Karena itu, Pemerintah Kota Pariaman di bulan Desember 2022 nanti,  akan menggelar Kejurnas Catur, yang  pesertanya berasal dari Regional Sumatera dan seluruh Indonesia,” ujarnya.

Genius sangat mendukung  kegiatan seperti ini. Mudah-mudahan kedepannya, olahraga catur ini akan semakin diminati oleh semua kalangan, bukan hanya orang dewasa saja, tetapi juga remaja dan anak-anak, sekaligus kejuaraan ini, untuk menjaring bibit-bibit master catur yang ada di daerah.

“Kegiatan ini sekaligus upaya kita untuk meramaikan destinasi wisata Kota Pariaman, dan kami mengucapkan terimakasih kepada Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Pariaman, yang telah mengadakan kejuaraan catur untuk pertama kalinya di tingkat Kota/Kabupaten Pariaman,” tukasnya.

Untuk itu, kata  Genius, agar KONI Kota Pariaman, bersama Percasi Kota Pariaman dan panitia,  mulai mempromosikan ajang Kejurnas Catur ini, sehingga pesertanya akan banyak sehingga dapat meramaikan Kota Pariaman. Kejurnas Catur ini dapat tersosialisasikan dengan baik, ulasnya.

“Kalau perlu nanti dibuatkan website pendaftaranya secara online, sehingga peserta yang datang dari seluruh Indonesia nantinya dapat mendaftar online, tanpa harus datang ke Kota Pariaman, dan kami yakin acara Kejurnas Catur ini akan sukses,” tutupnya.

Juara I dimenangkan Helmi Candra, yang mendapatkan Piala dan uang tunai Rp. 1 Juta rupiah, Juara II, diraih Jumadi yang mendapatkan Piala dan uang tunai Rp. 700 ribu rupiah dan Juara III, didapatkan oleh Agus, yang mendapatkan Piala dan uang tunai Rp. 500 ribu rupiah.

Kejuaraan catur ini, telah dimulai semenjak Kamis malam, 7 sampai 10 Oktober 2022.  Minggu depanya, pihak panitia akan menggelar Kejuaraan Domino se Kota Pariaman, dilokasi yang sama, dimana hal ini untuk meramaikan lokasi  Pusat Kuliner Nusantara, Muaro Pariaman ini.

Penutupan Kejuaran catur ini dihadiri oleh Kepala Dinas PMDes, Hendri, Perwakilan KONI Kota Pariaman, Herlison, Ketua Percasi Kota Pariaman, Suardi Chaniago, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Pariaman, Nopriyadi Syukri, Kabid Perairan Dinas PUPR, Riko Jamal, Kabid di Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, Budi dan Hendri serta panitia acara. (j/at)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »