Advertorial

Daerah

Kunjungi Duta Besar Arab Saudi, Wako Hendri Septa Tawarkan Kerjasama

          Kunjungi Duta Besar Arab Saudi, Wako Hendri Septa Tawarkan Kerjasama
Kunjungi Duta Besar Arab Saudi, Wako Hendri Septa Tawarkan Kerjasama
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi beberapa pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang mengunjungi Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Esam Bin Ahmed Abed Al Taghafi di Jakarta, Jum'at (14/10/2022). 

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan balasan dari Wali Kota Padang Hendri Septa, dimana pada Februari 2022 lalu Duta Besar Arab Saudi telah mengunjungi Kota Padang.

Dalam pertemuan tersebut, Wako Hendri Septa menawarkan beberapa peluang investasi dan kerjasama dengan Pemerintahan Kerajaan Arab Saudi. 

Diantaranya, pembangunan industri pengolahan ikan halal di kawasan Kelurahan Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Pembangunan Hotel dan investasi untuk pengembangan Taman Raya Bung Hatta.

"Ada 3 peluang kerja sama yang kita tawarkan kepada Bapak Dubes, yang pertama investasi untuk Taman Raya Bung Hatta, kedua pembangunan industri pengolahan ikan halal di kawasan Kelurahan Pasie Nan Tigo dan yang ketiga pembangunan hotel di tanah premium Pemko Padang atau disebelah kantor Perumda Air Minum Kota Padang jalan Tan Malaka," ucap Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Esam Bin Ahmed Abed Al Taghafi menyambut baik kunjungan balasan yang dilakukan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa tersebut.

"Kami menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh Bapak Wali Kota Padang.  Kami akan pelajari lebih lanjut peluang investasi yang ditawarkan ini. Semoga ke depan apa yang disampaikan ini dapat kita kerjasamakan," ucap Dubes.

"Pada Desember 2022 mendatang akan dilangsungkan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Pada pertemuan tersebut akan hadir para investor dari Kerajaan Arab Saudi. Jika tidak ada hambatan, kami minta Pak Wali memaparkan potensi investasi di Padang kepada pengusaha Kerajaan Arab Saudi di kegiatan G20 yang akan datang," pungkas Dubes RI tersebut.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Padang Hendri Septa juga menyampaikan proposal pembangunan Masjid Raya di pusat Pemerintahan Kota Padang di Kantor Balaikota, Aie, Pacah dengan anggaran biaya lebih kurang Rp. 42 milyar (10,38 juta riyal). Proposal tersebut telah diterima oleh Duta Besar Arab Saudi dan akan diteruskan oleh beliau ke Kerajaan Arab Saudi.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Padang, Kepala BKPSDM Arfian, Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Kepala Dinas PUPR Tri Hardiyanto, dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis. (Adv)

#Prokompimkotapadang
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »