Makin Nyata Dukungan ke Anies Baswedan, Rocky: Makin Nyata Dapat Rompi Oranye

BENTENGSUMBAR.COM - Ribuan warga memadati Balai Kota Jakarta pada Minggu (16/10/2022). 

Mereka berkumpul pada hari itu guna melepas Anies Baswedan yang telah selesai masa kerjanya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Warga menyampaikan terima kasih atas kerja keras Anies selama lima tahun memimpin Ibu Kota. 

Tidak hanya itu, ribuan warga dan relawan yang hadir juga tidak henti-hentinya meneriakkan Anies Baswedan presiden, diiringi dengan selawat.

"Anies presiden kita," teriak relawan menyambut Anies.

Ramainya penyambutan dari ribuan warga ini makin menunjukkan jika Anies Baswedan memang calon kuat presiden dalam Pemilu 2024 nanti.

"Jadi kalau sekarang dianggap hari Pemilu berbondong-bondong orang nyoblos Anies dan itu bisa aklamasi," kata Rocky Gerung, dilihat dari kanal YouTube Rocky Gerung Official, Senin (17/10/2022).

Ia melihat adanya kerelaan dari relawan bukan hanya di Jakarta, melainkan di seluruh Tanah Air. 

Hal itu, menurut Rocky, mengubah cara berpolitik di 2024 nanti.

"Itulah kekuatan kesederhanaan relawan, bisa deklarasi dari pinggir pantai, dari kios-kios bengkel, kelihatannya Indonesia mengubah atau publik pemilik mengubah cara berpolitik gak nunggu lagi serangan fajar," kata Rocky.

Pendiri Setara Insitute ini menyampaikan kalau Anies dimobilisasi oleh kekuatan perubahan.

"Anies belum pasang baliho, tapi dimobilisasi oleh kekuatan mempercepat perubahan. Jadi betul-betul Anies antitesa dari pemerintahan Pak Jokowi tu," ungkapnya.

Dengan cara itu, lanjut Rocky, makin bisa dipastikan Anies pemenang Pemilu 2024. 

"Namun, makin dipastikan juga Anies akan dapat rompi tu, rompi oranye," katanya.

"Tapi sekali lagi, konfrontasi ini kan konfrontasi etis. Kalau ada soal-soal kriminal itu pasti dipaksakan. Jadi pikiran publik sudah sampai di situ," sambungnya.

Diketahui, masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berakhir pada Minggu (16/10/2022). Serangkaian acara dipersiapkan dalam rangka perpisahan dengan Anies. 

Rangkaian acara perpisahan digelar di Balai Kota Jakarta, kantor Anies Baswedan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Sumber: Wartaekonomi

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »