Advertorial

Daerah

Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami, Suko Prayitno Tinjau 3 Shelter di Kota Padang

          Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami, Suko Prayitno Tinjau 3 Shelter di Kota Padang
Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami, Suko Prayitno Tinjau 3 Shelter di Kota Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Dalam rangka meninjau kesiapan serta upaya mitigasi dalam menghadapi bencana Gempabumi & Tsunami, Deputi Bidang Geofisika Suko Prayitno A beserta jajaran melakukan kunjungan kerja di 3 shelter yang ada di Kota Padang, Sabtu, (1/10).

Dalam kegiatan ini, turut serta hadir Kepala BMKG Sumbar, Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang Endrizal, dan Jajaran BPBD Kota Padang.

Mengawali kegiatan ini, Suko Prayitno beserta rombongan menuju shelter di Ulak Karang yang berlokasi di Jalan Ulak Karang dekat Kampus Bung Hatta. Dalam kesempatan ini Suko melihat bagaimana bentuk gedung yang telah di jahili oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab seperti ada coretan, instalasi yang yang dicopot juga, untuk itu berharap agar banyak aktivitas masyarakat seperti olah raga, kegiatan UMKM, dan sebagainya sehingga bisa menjadi terperhatikan serta tidak ada lagi yang merusaknya.

Selanjutnya, rombongan beranjak menuju TES wisma Indah V Damri, dalam kunjungan ini Suko memberikan apresiasi kepada masyarakat setempat yang menjaga Shelter ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan juga berada di samping Mesjid, sehingga bisa menjadikan shelter ini  terawat dan terjaga"ujar Suko.

Dan di Lokasi yang ke tiga di TES Nurul Haq Jalan Komplek Jondul 4 Parupuk Tabing Koto Tangah, di Lokasi ini memberikan apresiasi kepada masyarakat yang aktif untuk menjaga Shelter ini dengan kegiatan positif serta ada juga Remaja Mesjid Siaga Bencana hasil gagasan dari Pengurus Mesjid Nurul Haq yang keberadaannya bersebelahan dengan shelter.

Suko juga menambahkan, Memberikan Apresiasi kepada Pemerintah Kota Padang merupakan salah satu kota yang dinyatakan siap menjadi Tsunami Ready Community dibandingkan dengan kota lainnya di Indonesia, karena kemaren sudah dilaksanakan penyerahan berkas dokumentasi sebagai persyaratan untuk di serahkan ke UNESCO.

Sambil mengakhiri Suko memberikan apresiasi kepada BPBD Kota Padang untuk terus berinovasi kepada masyarakat agar selalu untuk memberikan pelatihan agar dapat menimalisir Korban jiwa,  apabila terjadi bencana dan menjadikan Kota Padang sebagai contoh Kota Tangguh Bencana. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »