Advertorial

Daerah

Mutasi Lengkap Kapolri: Dari Copot Kapolda Jatim hingga Tunjuk Irjen Rusdi Hartono Jadi Kapolda Sumbar

          Mutasi Lengkap Kapolri: Dari Copot Kapolda Jatim hingga Tunjuk Irjen Rusdi Hartono Jadi Kapolda Sumbar
Kolase Foto Kapolda Sumbar. Mutasi Lengkap Kapolri: Dari Copot Kapolda Jatim hingga Tunjuk Irjen Rusdi Hartono Jadi Kapolda Sumbar.
BENTENGSUMBAR.COM -  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat telegram Nomor ST/2134/X/KEP./2022 per tanggal (10/10/2022).

Dalam telegram tersebut, Kapolri merotasi dua jabatan Kapolda, yakni Kapolda Jawa Timur (Jatim) dan Kapolda Sumatera Barat (Sumbar).

Kapolda Jatim yang tadinya diisi oleh Irjen Nico Afinta akan digantikan oleh Irjen Teddy Minahasa Putra yang saat ini menduduki posisi Kapolda Sumbar.

Posisi Kapolda Sumbar akan diisi oleh Irjen Rusdi Hartono. Sedangkan, Irjen Nico Afinta akan dimutasi menjadi Sahlisosbud Kapolri.

Di sisi lain, Kapolri juga merotasi Dir Tipid Siber Bareskrim Polri Brigjen Asep Edi Suheri. Ia akan dipromosi menjadi Wakabareskrim yang merupakan jabatan Irjen.

Sedangkan, posisi Dir Tipid Siber Bareskrim Polri akan dijabat Kombes Adi Vivid Agustiadi Bachtiar.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan telegram tersebut.

"Ya bettul tour of duty and tour area, mutasi adalah hal yang alamiah dalam organisasi dalam rangka promosi dan meningkatkan kinerja organisasi," kata Dedi saat dikonfirmasi MPI, Senin (10/10/2022).

Sumber: Okezone
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »