NasDem Deklarasi Anies Jadi Capres di Tengah Tragedi Kanjuruhan, Mbak Puan Nyamber Pakai Omongan Nyelekit: Kita Lagi Berduka, Fokus Dulu!

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Puan Maharani ikut berkomentar deklarasi NasDem yang menunjuk Anies Baswedan menjadi calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Puan menilai waktu pendeklarasian itu kurang pas, sebab kegiatan politik itu dilakukan di tengah duka tragedi Kanjuruhan yang merenggut 125 jiwa, sebaiknya kata Puan setiap parpol yang ada di Tanah Air bahu membahu untuk menyelesaikan masalah ini, bukan justru mengurusi kegiatan-kegiatan politik. 

"Saat ini saya, kita semua dalam situasi duka, terkait dengan banyak sekali korban yang berjatuhan dalam kejadian yang ada di stadion Kanjuruhan. Jadi lebih baik kita fokus dulu untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut," katanya kepada awak media di Gedung DPR RI pada Selasa (04/10/2022). 

Kendati tampak tak begitu sepakat dengan deklarasi tersebut, namun kata Puan setiap Parpol di Indonesia memang punya cara sendiri-sendiri dalam mengumumkan calon presiden yang bakal diusung

"Setiap partai politik punya mekanisme sendiri sendiri untuk bisa menetapkan, memilih atau mencalonkan yang nanti akan masuk dalam kontestasi 2024," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai sosok yang akan diusung menjadi calon Presiden di Pilpres 2024. 

Ia menilai Gubernur DKI Jakarta itu adalah sosok yang paling pas untuk maju pada Pemilu mendatang. Dengan menunjuk Anies, maka dua bakal calon presiden lainnya yakni Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa  yang sebelumnya sempat masuk radar NasDem dinyatakan gugur. 

"NasDem ingin mencari sosok yang paling baik, dari yang baik. Ini lah mengapa NasDem melihat sosok Anies Baswedan," kata Surya Paloh, di NasDem Tower, Jl. RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/3/2022) lalu. 

Surya Paloh yakin Indonesia bakal  jauh lebih maju jika Anies Baswedan terpilih menjadi presiden penerus Joko Widodo. Dia yakin betul NKRI bakal menjadi bangsa yang bermartabat dan berkarakter di bawah kuasa Anies Baswedan.

Sumber: Populis

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »