Ngeprank Jadi Korban KDRT Sampai Lapor Polisi, Baim Wong dan Paula Verhoeven Dihujat Netizen

Ngeprank Jadi Korban KDRT Sampai Lapor Polisi, Baim Wong dan Paula Verhoeven Dihujat Netizen
BENTENGSUMBAR.COM - Ramainya kasus KRDT yang dialami pedangdut Lesti Kejora membuat Baim Wong dan Paula Verhoeven membuat konten di kanal YouTube tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).


Konten yang benjudul “Baim KDRT, Paula Jalani Visum” itu menuai kritik pedas dari netizen. Konten tersebut diunggah pada Minggu (1/10/2022).


Paula Verhoeven berpura-pura untuk menjadi korban KDRT dan melaporkannya kepada pihak kepolisian. Tujuannya hanya untuk mengetahui bagaimana reaksi polisi terhadap laporan Paula Verhoeven.


"Jadi aku suruh pura-pura KDRT?" tanya Paula Verhoeven. Baim Wong dan Paula Verhoeven di Polsek (YouTube) Baim Wong pun mengiyakan dan menyarankan, "Nanti coba ya. Lagi ada polisi gitu, 'Pak, saya KDRT'. Ada yang polisi bener, ada yang di jalan. Coba kali ya."


Awalnya Paula Verhoeven meragukan ide tersebut karena polisi tentu akan meminta bukti KDRT tersebut


"Foto aja. (Minta), 'Visum aja, pak, visum ini ada di dalem'. Bilang gitu," jelas Baim Wong kepada sang istri.


Ia melanjutkan, "Cuma pengin denger komentar si polisinya. Kan ada yang ketawa, ada yang bener. Kalo bener ya kita ikutin aja."


Lalu, Baim Wong langsung merencanakan aksi pura-puranya itu dengan para tim.


Setelah rencana tersusun, Paula Verhoeven dan salah satu tim masuk ke kantor Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, sambil membawa kamera tersembunyi. Sementara itu, Baim Wong menunggu di dalam mobil sambil mengawasi aksi sang istri.


"Waduh, ada-ada lagi, kayak Lesti, dong," kata sang polisi setelah mendengar laporan Paula Verhoeven.


Memantau dari dalam mobil bersama sang supir, Baim Wong sempat meragukan aksi sang istri akan langsung ketahuan. Dia juga sempat tertawa mendengar apa yang diucapkan sang polisi.


Pada mulanya, polisi percaya dengan laporan Paula dan memintanya membuat laporan ke Polres serta melakukan visum. Panik, Baim Wong berpura-pura menelepon sang istri dengan dalih meminta maaf.


Namun, tak berselang lama, polisi mengetahui adanya kamera tersembunyi. Setelah ketahuan prank tersebut, Baim Wong langsung masuk ke kantor polisi dan meminta maaf sekaligus menjelaskan maksudnya.


Setelah diunggah, konten tesebut mendapat banyak kritikan dari netizen. Warganet menilai persoalan KDRT tidak pantas untuk dijadihan bahan bercanda.


"KDRT bukan bercandaan! Di mana hati nurani kalian! Demi konten kalian menggadaikan rasa simpati dan empati kalian," tulis akun Syasya*** di YouTube.


"Gws deh Baim Paula. Semoga kalian masih punya hati nurani buat bikin konten. Jangan sampe yang kayak gini kejaidan di orang paling dekat kalian," imbuh akun Jihan ***.


Video mengomentari konten baim pun bermunculan. Banyak yang menghujat aksi Baim Wong di kanal YouTube. Mereka menilai ide konten tersebut tak punya hati dan tak berempati. 


Sumber: Suara

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »