Advertorial

Daerah

PDIP Marah PSI Usung Ganjar Pranowo jadi Capres, Bambang Pacul: Apa Tidak Ada Jeleknya Bicara dengan Bu Ketum Dulu?

          PDIP Marah PSI Usung Ganjar Pranowo jadi Capres, Bambang Pacul: Apa Tidak Ada Jeleknya Bicara dengan Bu Ketum Dulu?
PDIP Marah PSI Usung Ganjar Pranowo jadi Capres, Bambang Pacul: Apa Tidak Ada Jeleknya Bicara dengan Bu Ketum Dulu?
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto alias Pacul menyinggung sopan santun Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres. Pasalnya, Gubernur Jawa Tengah itu masih berstatus sebagai kader PDIP.  

Pacul menjelaskan, PSI seharusnya bertemu Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri lebih dahulu sebelum mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo.

"Apa tidak ada jeleknya bicara dengan bu Ketum dulu? Ini kan hal-hal yang yo rasa no [kamu rasakan tidak]. Salah tidak omongan saya? Pasti tidak lah," ujar Pacul di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/10/2022). 

"Kalau anakmu dicalonkan orang lain piye? Itu kan soal pemahaman organisasi, ya monggo saja," tuturnya. Pacul kemudian mengibaratkan orang tua yang mempunyai anak lalu dipinang oleh orang lain. Artinya, untuk meminang tentunya harus melalui perizinan orang tua. 

"PSI mencalonkan kader. Kalau kamu punya anak, kemudian anakmu mau saya pinang, aku ngomong sama kamu nggak?" ujarnya. Ganjar Pranowo (YouTube Ganjar Pranowo) "Iya ngomong. Pakai lah. Ngomong lah sama ketum. Gitu lho bos," sambung Pacul. 

Diketahui, PSI ikut mendeklarasikan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024 hari ini.  PSI sepakat mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai capres dan Yenny Wahid sebagai cawapres. Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menjelaskan, capres dan cawapres yang diusung PSI itu berdasarkan hasil polling Rembuk Rakyat di website PSI. 

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie (tim tvOne) "Dari hasil itu kami mengumumkan bahwa PSI akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai capres PSI di 2024," kata Grace dalam konferensi pers daring, Senin (3/10/2022). 

Menurut dia, Ganjar menjadi kandidat unggulan sejak polling dimulai pada akhir Februari 2022 lalu. "Bagi PSI, Ganjar calon terbaik. Selain itu, Mas Ganjar sosok paling pas untuk melanjutkan kerja-kerja Pak Jokowi," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Grace menambahkan bahwa capres dan cawapres yang dideklarasikan ini bukan pilihan dari elite partai. Melainkan, hasil dari polling masyarakat. 

"Mas Ganjar dikenal merakyat, mengerti aspirasi kaum muda. Caranya lewat media sosial memperlihatkan dia mengikuti perkembangan zaman dan mengikuti cara komunikasi anak muda. Meski bukan kader PSI, tapi kami berkomitmen mendukung kader terbaik," tutur dia.

Sumber: tvOne
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »