Advertorial

Daerah

Pemko Padang Sambut Baik Kemenparekraf Gelar Coaching Clinic KUR Syariah, Ini Kata Sekdako Andree Algamar

          Pemko Padang Sambut Baik Kemenparekraf Gelar Coaching Clinic KUR Syariah, Ini Kata Sekdako Andree Algamar
Pemko Padang Sambut Baik Kemenparekraf Gelar Coaching Clinic KUR Syariah, Ini Kata Sekdako Andree Algamar
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Padang menyambut baik Coaching Clinic Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekononomi Kreatif di Kota Padang.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Padang diwakili Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar sewaktu memberikan sambutan Coaching Clinic KUR Syariah Sektor Parekraf di Hotel Santika Premiere Padang, Selasa (4/9/2022).

Sekdako Andree Algamar menjelaskan, sebagai salah satu kota kreatif di Indonesia, Kota Padang fokus dalam pemberdayaan komunitas kreatif yang berbasis generasi muda yang peka terhadap globalisasi teknologi. Kota Padang mempunyai banyak potensi ekonomi kreatif. 

Ada 17 sub sektor ekonomi kreatif yang diharapkan menjadi pilar dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

"Salah satu produk ekonomi kreatif yang sudah mendunia di Padang saat ini adalah Rendang. Rasa sudah terkenal kemana-mana. Tantangan kita ke depan adalah bagaimana produk rendang lebih berkembang dari sekarang. Untuk melalui pelatihan ini kami berharap dapat mengembangkan keahlian para pelaku ekonomi kreatif di Kota Padang," ucap Sekda didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata Rina Melati. 

Sekdako Andree Algamar menambahkan, akses permodalan menjadi salah satu permasalahan bagi para pelaku ekonomi kreatif di Kota Padang. 

Banyak para pelaku usaha yang memiliki ide-ide kreatif namun tidak bisa menuangkan idenya dalam bentuk produk usahanya karena tidak ada modal usaha. 

"Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terima kasih kepada Kemeparekraf melalui Direktorat Pembiayaan Deputi Bidang Industri dan Investasi dan Bank Syariah Indonesia (BSI) yang telah memberikan bantuan dana dan mengadakan kegiatan pelatihan ini. Semoga ini dapat menjadi angin segar bagi para pelaku ekonomi kreatif di Kota Padang untuk mendapatkan akses permodalan," pungkas Sekdako Andree Algamar. (Mul/Prokopim Pdg).
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »