Advertorial

Daerah

Penuh Haru, Dua Siswi MAN IC Kurang Mampu Terima Laptop Dari Kamenag Pessel

          Penuh Haru, Dua Siswi MAN IC Kurang Mampu Terima Laptop Dari Kamenag Pessel
Penuh Haru, Dua Siswi MAN IC Kurang Mampu Terima Laptop Dari Kamenag Pessel
BENTENGSUMBAR.COM - Seperti  sekolah negeri lainnya, tidak semua siswa yang ada di MAN Insan Cendekia Padang Pariaman berasal dari keluarga mampu. 

Dua diantaranya adala Indy Dwi Fitriansyah dan Mia Afriyani yang berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan.

Disaat kawan-kawannya belajar dengan fasilitas pribadi yang cukup, kedua putri terbaik Ranah Pesisir ini harus sabar menggunakan apa yang ada pada mereka. 

Namun, kini Indi dan Mia sudah dapat tersenyum karena bisa belajar dengan fasilitas yaang telah dilengkapi.

Keduanya dikunjungi Kepala Kantor Kemenag Pessel H. Abrar Munanda, M.Ag dan Kepala MtsN 13 Pessel, Sabtu (1/10) lalu. 

Kunjungan ini adalah untuk menyerahkan bantuan kepada dua alumni MTsN 13 Pessel tersebut. Abrar disambut Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas Syahlul Munal, M.A.

Kakan Kemenag Pessel yang juga merupakan ketua Komite MAN Insan Cendikia langsung mengutarakan maksud kedatangan mereka.

"Alhamdulillah, kita sudah dapat kabar tentang dua putri kita disini yang masih terbatas dalam fasilitas pribadi mereka, yakni laptop. Dana itu sudah kita upayakan solusinya, sehingga hari ini laptop dimaksud dapat kami serahkan," katanya.

Abrar mengatakan bahwa keadaan serba terbatas yang dialami Mia Afriyani dan Indy Dwi Fitriansyah  awalnya diceritakan oleh putrinya yang bersekolah di MAN IC Padang Pariaman. 

"Saya seperti dapat challenge ketika saya tahu keduanya tidak punya laptop. Anak saya menantang saya untuk mencarikan solusi bagi mereka," kata Abrar. Lalu berdiskusi dengan kepala MTsN 13 Pessel Zulhendri S.Ag, M.M sekolah asal Mia dan Indy.

"Alhamdulillah kami sama-sama sepakat mencarikan solusi. Sekarang bantuan untuk keduanya didapatkan. Satu laptop dari keluarga besar Kemenag Pessel, satunya lagi dari keluarga besar MTsN 13," sebutnya.

Dengan adanya bantuan laptop ini, diharapkan Mia dan Indy dapat belajar dengan lebih baik, karena fasilitas yang selama ini tidak mereka miliki sudah dibantu. 

"Kami semua mendoakan supaya kalian sukses, dan suatu saat dapat berkontribusi membangun Pesisir Selatan. Jangan lupa ajak juga adik-adik kalian untuk dapat bergabung di MAn IC ini ya," kata Abrar. 

MAN Insan Cendikia Padang Pariaman telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Namun untuk fasilitas belajar pribadi seperti laptop harus di bawa sendiri oleh para siswa-siswi. (AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »