Sumbar

Peringati Hari Sumpah Pemuda, DPD PKS Kota Padang Gelar Donor Darah, Muharlion: Kami Hadir Melayani Masyarakat

          Peringati Hari Sumpah Pemuda, DPD PKS Kota Padang Gelar Donor Darah, Muharlion: Kami Hadir Melayani Masyarakat
Peringati Hari Sumpah Pemuda, DPD PKS Kota Padang Gelar Donor Darah
Iklan
BENTENGSUMBAR.COM - DPD PKS Kota Padang menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, bertempat di kantor DPD PKS Kota Padang Jalan Kis Mangunsarkoro Gang Anggur No. 34 B Kelurahan Jati Kecamatan Padang Timur, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Bendahara Umum DPD PKS Kota Padang Junaidi didampingi Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial Zulfadri dan Ketua Panitia Pelaksana Abdul Latif. 

"Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94," ungkap Junaidi.

Sementara itu, Ketua Panitia Abdul Latif mengatakan, kegiatan donor darah yang semula akan diikuti 100 peserta, ternyata berhasil mengumpulkan 130 kantong darah.

Peringati Hari Sumpah Pemuda, DPD PKS Kota Padang Gelar Donor Darah, Muharlion: Kami Hadir Melayani Masyarakat
Antusias Kader, Simpatisan dan Masyarakat Mengikuti Kegiatan Donor Darah.

"Ini diluar dugaan kita, peserta membludak menjadi 130 orang, Alhamdulillah," katanya.

"Harapan kami, kegiatan ini dapat dilaksanakan secara periodik, bisa jadi sekali tiga bulan. Tapi itu tergantung hasil evaluasi di rapat partai," ujarnya.

Kabid Kesos Zulfadri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara DPD PKS Kota Padang dengan RSUP M Jamil Padang.

"Apalagi, berdasarkan informasi yang kita terima dari M Jamil, lagi kekurangan darah. Kegiatan ini rutin kita adakan setiap tahunnya. Di kecamatan ini juga kita adakan," jelasnya.

Berikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat


Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Padang Muharlion mengapresiasi panitia pelaksana yang telah sukses malaksanakan kegiatan donor darah tersebut, sehingga pesertanya membludak.

"Ini luar biasa, para kader, simpatisan dan masyarakat antusias mengikuti kegiatan donor darah ini," katanya.

Dikatakannya, kegiatan donor darah itu dilaksanakan, disamping dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda, juga memenuhi permintaan M Jamil.

"RSUP M Jamil meminta agar diadakan MoU untuk kelanjutan kegiatan donor darah ini. Apalagi, saat ini M Jamil kekurangan stoke darah 100 kantong per bulan," jelasnya.

Peringati Hari Sumpah Pemuda, DPD PKS Kota Padang Gelar Donor Darah, Muharlion: Kami Hadir Melayani Masyarakat
Ketua Panitia Abdul Latif (Kiri) Juga Mengikuti Kegiatan Donor Darah.

"Kita punya kader dan jaringan, untuk kegiatan kemanusiaan kita memang merutinkan kegiatan donor darah ini. Kita berharap, kita bisa berkontribusi bagi kemanusiaan," pungkasnya.

Apalagi, tukuk Muharlion, RSUP M Jamil adalah rumah sakit rujukan terakhir di Sumatera Barat, tentu pasiennya memang yang mengalami penyakit yang membutuhkan penanganan lebih dan tentunya butuh stoke darah yang banyak.

"PKS adalah partai pelayanan masyarakat dan akan selalu hadir untuk masyarakat. Prinsip kita melayani masyarakat sebaik mungkin," cakapnya. (BY)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: