Advertorial

Daerah

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94,Wako Hendri Septa: Mari Kita Bersatu Bangun Bangsa

          Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94,Wako Hendri Septa: Mari Kita Bersatu Bangun Bangsa
Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94,Wako Hendri Septa: Mari Kita Bersatu Bangun Bangsa
BENTENGSUMBAR.COM - Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Pemerintah Kota Padang menggelar upacara peringatan hari bersejarah yang diperingati setiap 28 Oktober itu di lapangan upacara komplek perkantoran Balai Kota Padang, Aie Pacah, Jumat (28/10/2022) pagi.

Wali Kota Padang Hendri Septa bertindak sebagai pembina upacara dalam upacara tersebut.

Hadir di kesempatan itu unsur Forkopimda Kota Padang, seluruh kepala OPD dan Camat se-Kota Padang serta Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa.

Selain itu juga terlihat Ketua KNPI Kota Padang Muhammad Rayhan, Ketua KONI Kota Padang Yusra serta sejumlah pimpinan ormas dan unsur terkait lainnya di Kota Padang.

Dalam penyampaiannya Wali Kota Padang membacakan amanat Menpora RI Zainudin Amali. 

Diantara pesan-pesan yang diutarakan adalah melalui momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini diharapkan semua pihak khususnya para pemuda dapat merenungkan sekaligus mengambil hikmah dan semangat dari peristiwa bersejarah pada 28 Oktober 1928 silam itu.

"Semoga momentum peringatan sumpah pemuda kali ini menjadi pembelajaran bagi kita untuk dijadikan teladan dan inspirasi sebagai pergerakan langkah menuju visi bangsa yang besar dan menjaga keutuhan NKRI," ujar Wali Kota.

Wako Padang melanjutkan, Hari Sumpah Pemuda tentu tentu selalu memiliki arti penting  terhadap keutuhan dan kedaulatan bangsa. 

Hal itu sesuai dengan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini secara nasional yaitunya "Bersatu Bangun Bangsa". 

"Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun bangsa. Inilah yang menjadi tekad kita untuk mewarisi kemerdekaan dan semangat untuk membangun Indonesia yang merdeka, bersatu, adil dan makmur," tukasnya berapi-api.

Menurut Wako lagi, pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Dan apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

"Pemuda bukan hanya pelaku penting membangun ketangguhan bangsa mewujudkan misi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa. Semangat dan jayalah selalu pemuda Kota Padang," pungkas orang nomor satu di Kota Padang itu bersemangat.

Pada momen upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tingkat Kota Padang tersebut, Wali Kota Hendri Septa juga mendeklarasikan Persahabatan Pemuda Pelajar Kota Padang Anti Tawuran. 

Selain itu ia juga menyerahkan penghargaan bagi para pemenang seleksi Pemuda Pelopor tingkat Kota Padang tahun 2022. (Dv/Prokopim Pdg)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »