Advertorial

Daerah

Tekan Inflasi, Pemko Pariaman Gelar Bazar Pangan Murah

          Tekan Inflasi, Pemko Pariaman Gelar Bazar Pangan Murah
Tekan Inflasi, Pemko Pariaman Gelar Bazar Pangan Murah
BENTENGSUMBAR.COM - Dalam upaya menekan laju inflasi yang ada daerahnya, Pemerintah Kota Pariaman, kembali menggelar kegiatan  Bazar Pangan Murah  untuk masyarakat Kota Pariaman. 

Kegiatan ini diprakarsai  Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan (DP3) Kota Pariaman, bekerjasama dengan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat dan Badan Urusan Logistik (Bulog) Wilayah Sumbar.

“Kehadiran pasar murah ini merupakan bentuk perhatian Pemko Pariaman kepada masyarakat, terutama warga kurang mampu," ujar Wali Kota Pariaman Genius Umar   di Halaman Balaikota Pariaman, kemaren (30/9).

Dikatakannya, kehadiran pasar murah ini juga sebagai bentuk tindak lanjut instruksi Presiden RI, Joko Widodo, untuk menangani dampak yang terjadi akibat penyesuaian harga BBM beberapa waktu lalu.

“Mudah-mudahan kehadiran pasar murah ini dapat membantu masyarakat, karena harga pangan yang kita jual disini lebih murah dari harga yang ada di pasaran," ujarnya. 

"Hal ini kita lakukan untuk menekan harga yang ada di pasar, sehingga dapat terjangkau oleh masyarakat,” tukasnya.

Selain menjual berbagai kebutuhan rumah tangga, dan sembako, di Bazar Pangan Murah ini juga dijual hasil tani dari Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada di Kota Pariaman. 

"Mulai dari bibit tanaman cabe, sayur-sayuran, buah-buahan, hasil pangan, dan hasil olahan pangan yang berasal dari masyarakat," ucapnya.

“Kami juga membuka ruang untuk para KWT yang ada di Kota Pariaman, serta para pelaku usaha hasil pangan, sehingga mereka dapat memanfaatkan kegiatan ini  untuk memasarkan hasil panen dari KWT mereka,” ungkapnya.

Adapun barang-barang kebutuhan rumah tangga yang dijual  TTIC adalah seperti, Telur Rp. 45.000/Lapik,  Gula Pasir Rp. 13.500/kg,  Minyak Goreng Sari Murni @ 2 liter Rp. 29.000/ kemasan.

Selain itu, beras IR 42 @10 kg Rp. 130.000, Cabe Merah Rp. 35.000/kg, dan Bawang Merah Rp. 31.000/kg, dan Bawang Putih Rp. 20.000/kg.

“Kami melihat kegiatan ini mendapat animo yang sangat tinggi dari masyarakat," pungkasnya.

Ini terbukti dari laporan dari DP3 Kota Pariaman, hanya beberapa jam saja, semua barang yang dijual disini sudah hampir habis. 

"Kita akan berupaya untuk membuat beberapa kali lagi kegiatan Bazar Pangan Murah ini, ” tutupnya. (J/at)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »