Advertorial

Daerah

Terima HIPMI Award 2022, Wako Padang Ingin Generasi Muda Berpikir, Berzikir dan Terampil

          Terima HIPMI Award 2022, Wako Padang Ingin Generasi Muda Berpikir, Berzikir dan Terampil
Terima HIPMI Award 2022, Wako Padang Ingin Generasi Muda Berpikir, Berzikir dan Terampil
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang menerima penghargaan dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumbar, Rabu (5/10/2022). Penghargaan HIPMI Award itu diterima Plt Kepala Dinas Kominfo Padang Al Amin yang mewakili Wali Kota Padang saat penutupan Enterpreneur Fair V di Convention Hall Universitas Andalas.

"Alhamdulillah, penghargaan ini bentuk komitmen Pemko Padang kepada pengusaha muda yang ada di Kota Padang," ujar Al Amin.

Penghargaan yang diberikan kepada Wali Kota Padang karena telah berjasa menjadi inisiator pemerintah dalam mensupport UMKM lokal Kota Padang.

Apalagi selama pandemi Covid-19, Pemko Padang memang terus memberi support kepada UMKM untuk terus berusaha agar perekonomian bergerak kencang meski tengah dilanda pandemi. 

Selain itu, Al Amin juga mengingatkan pengusaha muda untuk menjadi inspirator bagi anak muda lainnya. Apalagi, pada tahun 2045 nanti Indonesia akan didominasi oleh anak muda. 

"Kita akan meraih bonus demografi pada saat Indonesia berusia 100 tahun nantinya," ungkap Al Amin. 

Al Amin berharap, pada saat bonus demografi diraih, pemuda Indonesia mampu menguasai dunia. Menjadi pemimpin di masa datang. 

"Kita berharap anak muda saat ini nantinya menjadi pemimpin yang dengan dekat Allah, hatinya berzikir, tangannya terampil dan otaknya selalu berpikir," kata Al Amin. 

Al Amin berpesan kepada anak muda Kota Padang untuk selalu giat berusaha. Karena mereka yang berusaha keras akan mendatangkan hasil. 

"Allah tidak akan pernah memberi lampu aladin kepada umatNya. Karena Allah menginginkan umatNya untuk berusaha, sebab itu, saat muda ini teruslah berkarya, menjadi pemuda yang memiliki banyak kemampuan," pesannya. 

Penghargaan HIPMI Award diserahkan Waketum BPD HIPMI Sumbar Hayatul Riski kepada Wali Kota Padang. 

Dirinya berharap agar pengusaha muda untuk dapat menjadi penggerak di masa ini. Apalagi saat ini inflasi terjadi di sejumlah daerah. 

"Saatnya pemuda membantu pemerintah agar tidak tejadi inflasi," katanya. 

Sementara itu, UPT Kewirausahaan Unand Oknovia Susanti menuturkan penghargaan yang diberikan kepada pengusaha muda dan Pemda merupakan bentuk dukungan. 

Dirinya berharap, setelah ini muncul pengusaha muda di Sumatera Barat.

"Harapan kita anggota HIPMI dapat menggaet teman lainnya untuk menjadi pengusaha muda, kita mulai dari lingkungan kampus," katanya.

Pemberian penghargaan dalam acara penutupan Enterpreneur Fair V  dihadiri sejumlah undangan. Tampak hadir Ketua HIPMI Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Padang Rudi Nanda Kurniawan, Sekjen HIPMI Universitas Andalas Syahiratu Ainin, HIPMI Universitas Islam Negeri (UIN) Meldina Fitri, pengurus HIPMI Sumbar Rayhan serta Fadel.(Charlie / Andrey)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »