Tingkatkan Partisipatif Masyarakat, Pemko Pariaman gelar Goro Serentak

BENTENGSUMBAR.COM - Partisipasi masyarakat dan gotong royong (Goro) bersama, akan memajukan pembangunan di Kota Pariaman, apalagi dengan segala keterbatasan anggaran saat ini, pola partisipatif masyarakat dan goro bersama, akan menjadi modal bagi kita untuk tetap dapat membangun kota  ini.

“Semangat Goro yang telah menjadi budaya di Kota Pariaman ini, hendaknya dapat terus dipertahankan. Pemko Pariaman telah membuktikan hal tersebut, dimana banyak pembangunan yang kita lakukan dengan semangat goro dan partisipatif masyarakat, seperti hari ini, dengan menggelar Goro serentak,” ujar walikota Pariaman, diwakili  Asisten II, Elfis Candra, dan didampingi Plh. Kepala Bappeda, Yulviendri, ketika memonitoring dan ikut goro bersama dengan masyarakat, Minggu (9/10).

Elfis menyebutkan, Kota Pariaman sebagai Kota tujuan wisata, tentu harus dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. 

Karena itu,  Pemko Pariaman menghimbau, seluruh lapisan masyarakat untuk Goro bersama membersihkan rumah dan lingkungan yang ada di Desa/Kelurahan masing-masing, ucapnya.

“Goro  ini, kita membersihkan area dan halaman kantor atau rumah masing-masing, mulai dari menata tanaman dan pohon yang ada di sepanjang trotoar dan kantor, serta membersihkan rumput serta median pasir yang menutupi darinase trotoar yang ada, sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih dan nyaman,” ungkapnya.

Elfis Candra juga mengatakan  Goro serentak ini dalam rangka menidaklanjuti semakin tingginya angka penderita DBD (Demam Berdarah Dengue) di Kota Pariaman, sehingga menjadi status KLB (Kejadian Luar Biasa).

"Tentunya hal ini sudah tidak bisa kita biarkan, untuk itu, kita hari ini melakukan aksi PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) 3M atau Menguras tempat penampungan air, Menutup rapat penampungan air dan Mengubur barang bekas yang dapat menampung air," tukasnya.

Aksi Goro serentak  juga melibatkan dasawisma, sekolah-sekolah, instansi dan lembaga masing-masing.

"Sehingga kita bekerja bersama dalam membangun Kota Pariaman yang kita cintai ini, menjkadi lebih baik lagi," ulasnya mengakhiri. (J/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »