Advertorial

Daerah

Wahyu Bangga Atas Prestasi Atlet Inkado Sumbar, November Gelar Gashuku dan UKT di Pantai Carolina

          Wahyu Bangga Atas Prestasi Atlet Inkado Sumbar, November Gelar Gashuku dan UKT di Pantai Carolina
Wahyu Bangga Atas Prestasi Atlet Inkado Sumbar, November Gelar Gashuku dan UKT di Pantai Carolina
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Pengprov Inkado Sumbar Wahyu Iramana Putra mengaku bersyukur dan bangga akan prestasi yang diraih atlet Inkado Sumbar pada Kejurnas Forki yang digelar beberapa waktu lalu di Padang.

Dalam Kejurnas itu, Tim Forki Sumbar merebut satu emas dan delapan perunggu yang mana medali emas disumbang karateka Atika Suri yang turun di kelas kumite -50 kg putri. Dan dari delapan perunggu, tiga disumbang karateka Inkado.

"Saya sebagai ketua Inkado Sumbar sangat bangga dan bersyukur, atlet Inkado mampu menyelamatkan muka Sumbar sebagai tuan rumah dengan mempersembahkan medali emas," kata Wahyu, kepada wartawan Rabu (26/10) di Kafe Taman Pucuk Merah.

Dia mengatakan, atas prestasi itu, Atika Suri akan mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Karate November mendatang. Sementara para peraih perunggu akan diikutkan pada Kejurwil yang akan digelar di Batam.

Dikatakan, prstasi itu tentunya tidak terlepas dari komitmen jajaran Inkado mulai dari pengurus, Keluarga Sabuk Hitam (KSH), dewan guru dan pelatih dalam mengembleng atletnya.

"Kita ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus, KSH, dewan guru hingga pelatih Inkado yang telah komit mengembleng atlet guna menghasilkan prestasi," kata Wahyu didampingi Kabid Binpres Inkado Martinel yang juga pelatih Forki Sumbar.

Wahyu menjelaskan, selain meningkatkan kualitas atlet, Inkado juga akan berupaya meningkatkan kuantitas karateka di Sumbar, dengan memulai program masuk ke sekolah dasar.

"Program ini telah mulai kita jalankan. Jadi kalau siswa SD masuk mulai kelas 3 atau 4, maka ketika tamat SD dia sudah sabuk hitam. Karena Inkado akan menggelar ujian kenaikan tingkat (UKT) tiga kali dalam setahun," katanya.

Selain itu, Inkado juga akan menggelar liga karateka dua kali dalam setahun, ada Kategori A dan Kategori B.

Sementara itu, dalam waktu dekat, yakni 2 hingga 5 November mendatang Inkado Sumbar akan mengelar Gashuku sekaligus UKT di Pantai Carolina Bungus Teluk Kabung.

"Untuk Gashuku akan diikuti sekitar 500 kohai dan karateka Inkado yang akan naik sabuk dan juga pelantikan DAN yang lulus pada ujian saat Kejurnas Forki lalu," kata Wahyu didampingi Ketua Panpel Gashuku Yogi Prasetiyo, DAN 3. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »