Advertorial

Daerah

Wako Hendri Septa Apresiasi Kegiatan KKIN VIII di Padang

          Wako Hendri Septa Apresiasi Kegiatan KKIN VIII di Padang
Wako Hendri Septa Apresiasi Kegiatan KKIN VIII di Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas digelarnya Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) VIII Tahun 2022 di Kota Padang.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI di ZHM Premiere Hotel Padang.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita  menyambut baik dan mengapresiasi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kemnaker yang telah memilih Kota Padang sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan kegiatan KKIN VIII. Semoga memberikan banyak manfaat bagi para peserta dan juga bagi Kota Padang khususnya," ucap Wali Kota dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan, Minggu (2/10/2022) malam.

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Wakil Menteri Kemnaker Afriansyah Noor bersama Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi dan rombongan. 

Juga terlihat di kesempatan itu Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama para kepala OPD di lingkup Provinsi Sumbar dan Kota Padang, serta unsur terkait lainnya.

Sementara itu dalam sambutan dan arahannya Wamen Kemnaker Afriansyah Noor terlebih dahulu mengucapkan selamat atas diselenggarakannya kegiatan KKIN VIII tersebut.

Lebih lanjut ia menekankan kepada para instruktur yang akan berkompetisi ataupun yang bertugas di lingkungan Kemnaker dan di instansi pemerintah daerah agar selalu memelihara kompetensi.

"Kemampuan kita harus ditingkatkan dari waktu ke waktu dan kita juga harus mampu beradaptasi seiring perkembangan zaman dan perubahan iklim dunia kerja," ujarnya.

"Selamat berkompetisi, semoga melalui kegiatan ini skil kita menjadi berkembang dan semakin matang di bidang kerja masing-masing," imbuh Wamen.

Senada dengan itu Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi menjelaskan, bahwa kegiatan KKIN adalah ajang unjuk kemampuan keterampilan teknis dan metodologi mengajar para instruktur di lembaga pelatihan milik pemerintah maupun milik swasta. 

"KKIN ini bertujuan untuk memotivasi instruktur meningkatkan kompetensinya dan menjadi salah satu acuan penyusunan program pembinaan instruktur pada masa yang akan datang," jelasnya. (Prokopim Pdg)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »