Advertorial

Daerah

Airlangga Merasa Juga Mendapat Dukungan Jokowi, Sama Seperti Prabowo

          Airlangga Merasa Juga Mendapat Dukungan Jokowi, Sama Seperti Prabowo
Airlangga Merasa Juga Mendapat Dukungan Jokowi, Sama Seperti Prabowo
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga merasa mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ia merasa dukungan itu tak hanya disampaikan Jokowi pada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Tentunya kan Presiden selalu bilang salah satu calon. Waktu ultah Golkar kan jelas,” tutur Airlangga ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (7/11/2022) malam.

Adapun dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 21 Oktober 2022 Jokowi mengatakan Airlangga merupakan salah satu figur pemimpin masa depan Indonesia.

Lalu hari ini dalam perayaan HUT Partai Perindo, Jokowi mengatakan Pilpres 2024 dapat menjadi momentum kemenangan Prabowo.

Airlangga pun enggan menanggapi dengan serius pernyataan Jokowi pada Prabowo itu.

“Santai, santai,” sebutnya sambil tertawa.

Dalam pandangannya Jokowi berhak memberikan dukungan pada siapapun.

Namun figur capres-cawapres yang bisa mengikuti Pilpres mendatang tetap ditentukan oleh mekanisme di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Ya namanya kontestasi, kan kontestan, jadi artinya sesuai dengan KPU saja siapa yang eligible untuk mendaftar, siapa yang punya dukungan suara. Kontestasi kan seperti itu,” tandasnya.

Diketahui Jokowi pun mengaku sudah memberikan dukungan pada Prabowo sejak awal.

Hal itu disampaikan saat keduanya menghadiri pembukaan Indo Defence Expo and Forum di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (2/11/2022).

"Sudah sejak awal, kok restu-restu? Sejak awal saya menyampaikan mendukung beliau (Prabowo)," ungkapnya.

Namun Prabowo menepis pernyataan Jokowi itu soal pencapresan. Ia menganggap dukungab tersebut terkait sektor pertahanan.

Namun Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menganggap pernyataan Jokowi termasuk pemberian dukungan pada pencapresan Prabowo.

Sebab Prabowo telah meminta izin pada Jokowi untuk kembali menjajaki kontestasi perebutan kursi RI-1 pada 2024 mendatsng.

Sumber: Kompas.com
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »