Advertorial

Daerah

Baznas Padang Pariaman Salurkan Beasiswa Pendidikan pada 166 Santri

          Baznas Padang Pariaman Salurkan Beasiswa Pendidikan pada 166 Santri
Baznas Padang Pariaman Salurkan Beasiswa Pendidikan pada 166 Santri
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Badan Amil Zakat (Baznas) kembali salurkan beasiswa kepada 166 santriwan/wati Pesantren Salafiah Wustha se Kabupaten Padang Pariaman.

Melalui program Padang Pariaman Peduli Pendidikan, Baznas berikan beasiswa kepada masing-masing santri dengan nominal lima ratus ribu rupiah. 

Diserahkan secara simbolis oleh Asisten II Bidang Perekonomian Zainil, bertempat di Masjid Raya IKK Padang Pariaman di Parit Malintang, pada Rabu (09/11).

Mewakili Bupati Padang Pariaman, Zainil mengungkapkan, ini merupakan program pemerintah daerah berkolaborasi dengan Baznas Padang Pariaman untuk mewujudkan Padang Pariaman Cerdas melalui pendidikan generasi muda usia sekolah.

“Total Rp 83 juta beasiswa diberikan kepada 166 santri. Mudah-mudahan beasiswa yang diserahkan hari ini dapat membantu kelancaran proses pendidikan ananda sekalian,” harap Zainil didampingi pejabat fungsional Bagian Kesra Setdakab Ismardi.

Pada kesempatan itu, dia juga berpesan kepada para santri untuk rajin belajar sehingga menjadi orang yang berilmu, dan membanggakan orang tua. 

Agar kelak dikemudian hari masyarakat dan daerah dapat merasakan kehadiran generasi yang bermanfaat untuk agama, nusa dan bangsa.

“Padang Pariaman adalah gudang ulama, semoga melalui ananda semua akan menjadi regenerasi cikal bakal yang akan menjadi pemimpin yang adil yang menyejahterakan umat,” pungkasnya. (R/at)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »