Advertorial

Daerah

Andre Rosiade dan UAS Berbagi Ratusan Sembako di Masjid Mujahidin Padang

          Andre Rosiade dan UAS Berbagi Ratusan Sembako di Masjid Mujahidin Padang
Andre Rosiade dan UAS Berbagi Ratusan Sembako di Masjid Mujahidin Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Anggota DPR RI turut membagi-bagikan ratusan paket sembako kepada jamaah Masjid Mujahidin, Padang Barat, Kota Padang, Senin (8/11/2022). 

Bersama Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, Ustaz Jel Fatullah dan Ketua Yayasan Tabung Wakaf Umat, Pekanbaru Ustadz Alnof Dinar juga dilaunching kegiatan Pasar Berkah di Masjid Mujahidin.

Andre Rosiade mengapresiasi kegiatan pasar berkah dengan berbagi sembako di Masjid Mujahidin. Dia berharap, kegiatan ini menjadi contoh bagi tempat-tempat lainnya. 

“Alhamdulillah, terima kasih telah mengajak kami dalam kegiatan positif ini. Tentunya ini adalah langkah untuk memastikan tidak ada yang kelaparan di sekitar kita, utamanya di sekitar masjid,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Pengurus Masjid Mujahidin, Dian berterima kasih kepada para guru UAS dan Ustaz Jel serta Andre Rosiade serta Erman Safar yang hadir pada kegiatan pagi. 

Dia berharap yang telah diberikan kepada umat, khususnya kepada jamaah Mujahidin dibalas dengan sebaik-baik dan sebanyak-banyak balasan dan kelimpahan rahmat.

“Mudah-mudahan program ini menjadi semangat bagi jamaah untuk kemudian saling berbagi. Saling bersama untuk meramaikan dan memakmurkan masjid. Mudah-mudahan Allah membalas dengan sebaik-baik balasan,” katanya yang berterima kasih dengan program dari Yayasan Tabung Wakaf Umat, Pekanbaru Riau.

UAS dalam tausyiahnyebutkan, dakwah dalam bahasa Arab berarti mengundang makan. Jadi arti kata dakwah adalah mengundang makan.

“Kalau ada dakwah yang tidak ada makannya berarti bukan dakwah. Kalau ada yang bertanya kenapa Masjid Mujahidin bagi-bagi beras, karena memang ada dasarnya. Bahkan di Malaysia setiap masjid ada dapur. Jamaah bergantian memasak,” katanya didampingi Ustaz Jel Fatullah, Andre Rosiade dan Wali Kota Bukittinggi Erman Safar. 

Kata UAS, tradisi nenek moyang juga juga setiap habis pengajian, ada makan-makam. 

“Maka kita kembalikan lagi tradisi ini. Semoga yang sudah datang semakin semangat. Yang belum datang segera datang. Menggalakkan semangat berbagi dari yang punya kelebihan rezeki. Semoga ilmu ini menular ke masjid-masjid lain,” katanya.

Kata UAS, anjuran Nabi Muhammad, seorang muslim harus menebarkan salam. 

Setelah salam bagi makanan. Setelahnya laksanakan shalat ketika orang sedang tidur. Sambung silaturahim dan puncaknya masuklah ke dalam surga dengan selamat.

“Terima kasih kepada Bang Andre Rosiade, Ustaz Jel, Erman Safar dan keluarga besar masjid,” katanya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »