Advertorial

Daerah

Andre Rosiade Ikuti Kajian Bersama UAS di Sumbar

          Andre Rosiade Ikuti Kajian Bersama UAS di Sumbar
Andre Rosiade Ikuti Kajian Bersama UAS di Sumbar
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar H Andre Rosiade mengikuti kajian spesial bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Ustaz Jel Fatullah yang dikemas dengan duduak baselo di Ballroom Hotel Pangeran Beach Padang, Minggu (6/11/2022) malam. 

Kajian bertema "Tolong Agama Allah?” ini dihadiri Komunitas Ummu Aisyah Padang, Majelis Taklim Tazkiah, KNPI Sumbar dan berbagai komunitas di Kota Padang.

Pada acara spesial itu terlihat DPD Partai Gerindra Sumbar mengerahkan para pengurus DPD Provinsi dan DPC Kabupaten dan Kota untuk ikut hadir dalam kajian yang difasilitasi Sana' Official. 

Bahkan para ketua DPRD Kabupaten dan Kota di Sumbar yang berasal dari Partai Gerindra juga turut hadir.

UAS kembali mengingatkan agar setiap manusia mengingat bahwa jatah hidup di dunia singkat. Selama masih hidup yang singkat itu gunakanlah untuk menolong agama Allah. 

“Para politisi bisa menolong agama Allah dengan Perda atau sejenisnya, seperti membuat Tabungan Utsman yang dilakukan oleh Pemko Bukittinggi untuk mengatasi jeratan rentenir. Pengusaha bisa menolong masyarakat dengan berbagai  kemudahan bertransaksi dan pro kepada UMKM,” katanya. 

Katanya, para pemuda bisa menolong agama Allah dengan kreativitas mereka dalam mengonsep berbagai kajian sesuai usia anak muda dan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk kontribusi dakwah. 

“Bersama kita hadir pak Andre Rosiade yang kita kenal sebagai Anggota DPR RI. Tentunya dengan kewenangannya bisa lebih banyak menolong agama Allah,” katanya.

Ustaz Jel Fatullah mengatakan, untuk masuk surganya seseorang tak cukup hanya dengan beribadah biasa saja. Tapi sangat penting menolong agama Allah dengan cara dan posisi masing-masing. 

“Ulama dengan ilmunya, usahawan dengan hartanya, pemimpin dengan kebijakan-kebijakannya. Semua bisa menolong agama Allah,” katanya.

Andre Rosiade yang diberikan kesempatan memberikan pandangannya terkait tema sebelum tausyiah UAS menyebutkan, sebagai anggota DPR dia juga memiliki tanggung jawab bagaimana cara menolong agama Allah. 

“Tentu kita berpatokan dengan Al Quran surat Muhammad Ayat 7. Yang isinya ‘Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.’ Bagi kami, pastika Alquran dan Sunah sebagai patokan,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre Rosiade menyebutkan, sebagai anggota dewan akan terus membantu dakwah di Sumbar. 

“Insya Allah hampir setiap bulan kami mendistribusikan dana miliaran Rupiah untuk membantu masjid dan mushalla serta rumah tahfiz di Sumbar. Sehingga meskipun bukan partai Islam, insya Allah komitmen terhadap umat dan ulama kami lakukan,” katanya.

Contohnya, kata Andre Rosiade, saat ada masalah keumatan di DPR, meski bukan berada di Komisi VIII tetap bersuara lantang. 

“Contoh saat Menteri Agama bicara membandingkan suara anjing dan azan, mungkin anggota DPR yang pertama lantang bicara adalah Andre Rosiade,” kata Andre Rosiade. 

Andre mengatakan, sebagai anggota Gerindra dia bertugas di Komisi VI yang bermitra dengan BUMN, Kemendag, kementerian Koperasi dan UKM serta Kementerian Investasi.

“Meski dengan komitmen terbatas, insya Allah kita berusaha maksimal. Alhamdulillah, masjid dari daerah manapun dan dari organisasi manapun kita bantu di Sumbar. Karena memang kami anggota DPR siap membantu semuanya,” katanya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »