Andre Rosiade: Prabowo Tokoh Pemersatu Bangsa, Cocok jadi Presiden 2024

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade yakin ketua umumnya, Prabowo Subianto, cocok menjadi presiden di 2024. 

Andre Rosiade menyebut Prabowo merupakan tokoh pemersatu bangsa dan dibutuhkan di tengah situasi global yang tak menentu.

Andre Rosiade menyebut Prabowo sebagai solusi keberlanjutan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan selesai di 2024.

"Di saat situasi genting 2019 bagaimana antar anak bangsa waktu itu ingin gontok-gontokan, ingin perang, Pak Prabowo sadar bahwa kepentingan persatuan dan kepentingan negara di atas segala-galanya, sehingga beliau memutuskan untuk bergabung dengan Pak Jokowi. Sehingga apa yang kita saksikan hari ini kita menikmati persatuan nasional yang dilakukan oleh Pak Prabowo bersama Pak Jokowi," ujar Andre Rosiade.

Andre mengatakan persatuan yang dibangun oleh Prabowo dan Jokowi membuat Indonesia berhasil menghadapi berbagai persoalan. 

Menurutnya, salah satu contoh yaitu berhasilnya Indonesia menghadapi COVID-19 hingga kesiapan Indonesia menghadapi krisis yang akan terjadi.

"Di saat COVID-19 melanda seluruh dunia, Indonesia salah satu negara yang dianggap berhasil menghadapi COVID-19, karena persatuan. Lalu di saat berbagai negara menghadapi krisis sekarang, krisis ekonomi, krisis politik, krisis pangan, krisis energi, Indonesia insyallah menjadi negara yang siap menghadapi krisis," tuturnya.

Anggota Komisi VI DPR itu menilai Prabowo menjadi salah satu solusi untuk melanjutkan kepemimpinan Jokowi pada Pemilu 2024 nanti. 

“Kenapa? karena persatuan nasional. Itulah menunjukan bahwa Pak Prabowo solusinya untuk 2024 melanjuti kepemimpinan Pak Jokowi," kata Andre.

Andre Rosiade juga mengungkit komitmen Prabowo Subianto untuk Sumbar. Andre menyebut rakyat di Sumatera Barat masih mencintai Prabowo.

"Alhamdulillah rakyat Sumbar mencintai Prabowo, Pak Prabowo bukan hanya hadir 2014, 2019 di Sumbar. Tapi beliau hadir sejak menemani orang tuanya bergerilya di PRRI, Prabowo hadir," kata Andre.

Prabowo, kata dia akan, membantu triliunan Rupiah untuk membangun Sumbar. 

"Jadi bukan baru Pemilu Pak Prabowo hadir di Sumbar, makanya Pak Prabowo sampaikan kepada kami, Andre sampaikan kepada rakyat Sumbar, kalau saya jadi presiden, saya akan bangun Sumbar, saya akan bantu triliunan rupiah untuk membangun Sumbar," ujarnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »