Advertorial

Daerah

Budi Arie Prediksi Koalisi Perubahan Gagal: Kebijakan-Figur Tak Nyambung

          Budi Arie Prediksi Koalisi Perubahan Gagal: Kebijakan-Figur Tak Nyambung
Budi Arie Prediksi Koalisi Perubahan Gagal: Kebijakan-Figur Tak Nyambung
BENTENGSUMBAR.COM - Ketum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi memprediksi kalau koalisi perubahan yang digagas NasDem, PKS, dan Demokrat tidak akan jadi alias gagal. 

Budi menyebut level kebijakan dan figur capres-cawapres dari ketiga partai itu tidak nyambung.

Budi Awalnya mengomentari terkait faktor luar atau burung hantu yang diungkap elite Partai Demokrat Andi Arief ingin menggagalkan koalisi tersebut. 

Budi menilai gagalnya koalisi itu tidak terjadi karena faktor luar, tapi dari dalam.

"Jangan sampai selalu menyalahkan orang luar, ada angin dari luar nih, dari dalam dong ini nggak solidnya karena apa. Dari awal saya juga sudah prediksi ini nggak akan solid, baik di level kebijakan, level figur nggak nyambung," kata Budi dalam diskusi di Adu Perpspektif, yang ditayangkan detikcom, Rabu (17/11/2022).

Budi mengatakan tidak akan ada kesamaan pada level kebijakan dan sosok figur. Dia tidak yakin koalisi itu akan berjalan.

"Level kebijakan nggak nyambung, level figur pasti ngga ketemu, yaitu tadi soal figurnya pasti nggak bisa menyatu. Siapa wapresnya coba? Nggak menyatu, nggak bisa," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Andi Arief menyinggung adanya 'burung hantu' yang berupaya memisahkan Koalisi Perubahan yang digagas NasDem, Demokrat, dan PKS. 

Namun dia tidak menyebut burung hantu yang dimaksudnya itu.

Deklarasi NasDem, Demokrat, dan PKS itu awalnya direncanakan diselenggarakan pada 10 November.

Hingga siang ini tak ada deklarasi 'Koalisi Perubahan' oleh ketiga partai tersebut. Andi Arief lantas bicara adanya upaya memisahkan NasDem, Demokrat, dan PKS oleh 'burung hantu'.

"Hanya 'burung hantu' yang bisa memisahkan koalisi NasDem, Demokrat dan PKS," kata Andi Arief kepada wartawan, Kamis (10/11).

Andi Arief tidak menyebutkan siapa burung hantu yang dimaksudnya.

Seperti kehidupan burung hantu, menurut Andi Arief, pihak yang ingin memisahkan koalisi tersebut bekerja dalam gelap.

"Burung hantu, burung yang bekerjanya malam dan buas. Hanya itu yang bisa memisahkan koalisi perubahan dan perbaikan," ujarnya.

Sumber: detikcom
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »