Advertorial

Daerah

Jokowi Ajak Joe Biden Nyangkul, Anak Megawati Disentil: Kalau Presidennya Mbak Puan, Bisa Diajak Nanam Padi Pakai Teknik Jalan Maju..

          Jokowi Ajak Joe Biden Nyangkul, Anak Megawati Disentil: Kalau Presidennya Mbak Puan, Bisa Diajak Nanam Padi Pakai Teknik Jalan Maju..
Jokowi Ajak Joe Biden Nyangkul, Anak Megawati Disentil: Kalau Presidennya Mbak Puan, Bisa Diajak Nanam Padi Pakai Teknik Jalan Maju..
BENTENGSUMBAR.COM - Aksi Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, yang menyangkul di Bali bersama Joko Widodo (Jokowi) dan kepala negara lainnya menyorot perhatian netizen, salah satunya pengguna akun Instagram @tante.rempong.official.

Seperti yang diketahui, Presiden Jokowi mengajak sejumlah pemimpin negara G20 yang hadir untuk berkeliling dan melakukan penanaman mangrove bersama di kawasan mangrove Tahura Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Rabu (16/11/2022).

Joe Biden yang hadir menggunakan mobil ‘The Beast’ tersebut terlihat mengenakan celana berwarna biru dongker, kemeja biru muda, kacamata hitam, dan topi putih.

Saat melakukan kegiatan menyangkul, Biden terlihat berdiri diantara Perdana Menteri Australia Anthony Albanese dan Perdana Menteri India Narendra Modi.

Biden terlihat tersenyum saat mengangkat cangkul tersebut, tapi setelah selesai ia tampak kesulitan untuk mendirikan cangkulnya kembali.

Mengetahui momen Joe Biden menyangkul bersama kepala negara lainnya, admin @tante.rempong.official pun langsung mengunggah videonya. Dalam video itu juga terdapat narasi yang berbunyi, “Cuma di Indonesia yang bisa bikin Presiden Amerika Joe Biden Nyangkul.”

“Kehebatan Indonesia,” tulis admin akun itu, dikutip Populis.id dari postingan Instagram @tante.rempong.official pada Kamis (17/11/2022).

Sejumlah netizen yang melihat postingan itu pun ikut berkomentar, bahkan ada yang menyentil putri Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani.

“Coba klo presidennya mbk puan. Bisa diajak nanam padi pakai teknik jalan maju,” pungkas @soeprija****.

Komentar itu sendiri langsung menimbulkan gelak tawa dari netizen lain.

“ngakakkkkkkkkkkkkk,” ujar @chynti****.

“langsung NGAKAK gua liat ini komen,” tutur @azkaalth****.

“wkwwkw ngadi2,” imbuh @putputr****.

“kan tampil beda,” jelas @calvin_indra_seti**** disertai dengan emotikon tertawa.

Sebelumnya memang sempat viral video Puan yang menanam padi dengan cara maju, bukan mundur seperti yang dilakukan kebanyakan petani. 

Aksi Ketua DPR RI itu terjadi saat dirinya mengunjungi area persawahan yang berada di Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Akibat tindakannya tersebut, Puan menerima banyak kritik dari netizen hingga videonya beredar di media sosial. 

Namun setelah ditelusuri, memang ada praktik menanam padi dengan cara maju, yaitu dengan sistem tanam Jarwo atau Jajar Legowo.

Sistem tanam Jarwo dilakukan dengan cara membuat pola berupa garis berbentuk kotak-kotak terlebih dulu di lahan persawahan.

Sumber: Populis
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »