Bumnag Mandiri Sejahtera Alahan Panjang Raih Juara 2 Se-Sumbar Budidaya Manggot

BENTENGSUMBAR.COM - Dalam perlombaan budidaya manggot oleh Unit usaha Bumnag/Des tingkat Sumatera Barat tahun 2022 yang diadakan oleh Pemprov Sumbar, Bumnag Mandiri Sejahtera Alahan Panjang berhasil meraih juara kedua tingkat provinsi Sumatera Barat yang diadakan di Ballroom ZHM Premiere Hotel, Padang, Selasa (1/11)

Pencapaian ini tak lepas dari tangan dingin Dir. Marnofi Hendri sebagai  Direktur Bumnag Mandiri Sejahtera dalam mengolah sampah menjadi kompos hingga makanan manggot. 

"Sebagai daerah pengembangan pariwisata, Alahan Panjang tak lepas drai masalah pelik sampah," Hendri yang juga Direktur CV. Central Park.

Sebagai dirut Bumnag yang juga aktif di pariwisata, dia mencoba mengurai persoalan sampah yang ada dengan menjadikan sampah sesuatu yang bermanfaat dengan cara di jadikan kompos yang berguna bagi tanaman,  bersifat organik.

"Kami menjadikan sampah sebagai makanan maggot sehingga bisa di mamfaatkan sebagai pakan ikan dan makanan ayam karena mengandung protein tinggi," urainya.

Hendri menerima hadiah yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi dengan total nilai 10 juta lengkap dengan piagam penghargaannya. 

Laporan: Novrianto Ucoxs

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »