Advertorial

Daerah

Dikukuhkan Pengurus MK3S SD se-Kota Pariaman, Ini Pesan Wako Pariaman

          Dikukuhkan Pengurus MK3S SD se-Kota Pariaman, Ini Pesan Wako Pariaman
Dikukuhkan Pengurus MK3S SD se-Kota Pariaman, Ini Pesan Wako Pariaman
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengukuhkan Pengurus Musyawarah Kelompok Kerja Kepala Sekolah (MK3S) SD negeri dan swasta se-Kota Pariaman sekaligus memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H bertempat di Balairung rumah dinas walikota pariaman, Rabu (9/11/2022).

"Saya berpesan agar semua guru untuk meningkatkan keahliannya supaya bisa mengajarkan ilmu-ilmu yang baik kepada murid-muridnya karena guru adalah pahlawan pendidikan ," ujar Genius dalam sambutannya.

Genius mengatakan, melalui pendidikan kita bisa menurunkan kemiskinan, melalui pendidikan kita bisa menggerakkan pembangunan, melalui pendidikan kita bisa meningkatkan partisipasi masyarakat.

"Kota Pariaman telah membuktikan bahwa dengan pendidikan yang baik maka pembangunan daerah akan menjadi lebih cepat. Kemajuan suatu daerah tergantung bagaimana pendidikannya ," ujarnya.

Genius juga sampaikan, hasil penilaian dari tim akreditasi yang telah berlangsung, dimana sekitar 75 persen sekolah SD, SMP hingga SMA di Kota Pariaman sudah terakreditas A. 

Ini membuktikan bahwa anggaran daerah yang kita keluarkan untuk pendidikan cukup berhasil, mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Pariaman dan bisa menjamin semua anak usia sekolah  bisa sekolah dengan baik sehingga mutu pendidikan di Kota Pariaman semakin meningkatkan.

"Saya mengapresiasi diskusi yang dilakukan oleh MK3S hari ini,  sangat baik karena masing-masing sekolah bisa saling sharing tentang hal baik apa yang telah dibuatnya di sekolah."

Genius juga ucapkan terima kasih kepada pengawas, kepala sekolah beserta para guru yang membawa jamba untuk disantap bersama.

"Bajamba ini adalah makanan yang sangat enak. Bajamba merupakan tradisi kita masyarakat Kota Pariaman saat memperingati Maulid Nabi Muhammad dan acara adat lainnya ," terangnya. 

Disamping Bajamba, ada juga tradisi Bungo Lado atau pohon uang yang menghiasi peringatan Maulid Nabi yang digelar MK3S Kota Pariaman hari ini.

Hadir juga, Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Azis, Kajari Pariaman, Anton Arifullah, Ketua Dewan Pendidikan Kota Pariaman, Armen, Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Lucyanel Genius, Ketua Dharma Wanita (DWP) Kota Pariaman, Yosneli Balad, Kadis Pendidikan Pemuda Olahraga, Kanderi beserta jajaran dan pengurus MK3S se-Kota Pariaman yang baru saja dilantik. (win/at)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »