Advertorial

Daerah

Dinsos Kota Padang Membuka Posko Bantuan Peduli Gempa Cianjur

          Dinsos Kota Padang Membuka Posko Bantuan Peduli Gempa Cianjur
Dinsos Kota Padang Membuka Posko Bantuan Peduli Gempa Cianjur
BENTENGSUMBAR.COM - Dinas Sosial, Kota Padang membuka posko peduli guna menggalang bantuan untuk korban bencana gempa Kabupaten Cianjur

"Melalui posko peduli ini, kami menerima segala jenis bantuan. Baik bantuan bahan pangan, non-pangan, maupun uang," ujar Kabid Linjamsos Kota Padang Devi Susanti Razif.

Menurut dia, jenis bantuan yang mendesak diperlukan di lokasi bencana Cianjur antara lain, makanan, makanan bayi, obat-obatan, air bersih, tenaga medis, alat penerangan, tenda, terpal, selimut, dan lainnya.

"Saat ini kebutuhan paling mendesak adalah bahan pangan dan makanan," kata dia.

Ia menjelaskan, posko peduli tersebut rencananya akan dibuka sampai batas waktu yang belum di tentukan, itu tergantung dari Pimpinan kita dan bantuan yang terkumpul akan dikirim ke Dinas Sosial Propinsi ataupun bisa saja Hendri Septa Walikota  Padang langsung untuk menyalurkan ke korban bencana Di Kabupaten Cianjur.

"Untuk Posko kami ini buka dari pagi hingga jam 8 malam dengan Personil Tagana Kota Padang yang standby untuk membuka Posko ini," katanya.

Sejauh ini sejumlah bantuan telah terkumpul. Pihak petugas terus melakukan pendataan. Sejumlah bantuan yang telah terkumpul di antaranya bahan makanan, pembalut wanita, perlengkapan bayi, popok untuk manula, dan uang.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kota Padang Ances Kurniawan,  mengatakan posko peduli bantuan bencana Cianjur tersebut sengaja dibuka menindaklanjuti instruksi Langsung Kemensos RI.

Ia berharap, sejumlah bantuan yang terkumpul tersebut, dapat meringankan beban para korban bencana Kabupaten Cianjur yang masih bertahan. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »