Dua Mantan Menteri Keluar dari Nasdem, Jhon Sitorus: Capres Tidak Sesuai Hati Nurani

BENTENGSUMBAR.COM - Dua kader senior dikabarkan keluar dari Partai NasDem. Hal itu, setelah deklarasi dukungan ke Anies Baswedan sebagai bakal Capres 2024.

Mereka adalah Siswono Yudo Husodo yang sebelumnya menjabat Ketua Dewan Pertimbangan Partai dan Enggartiasto Lukita sebagai Wakil Ketua I Dewan Pertimbangan Partai.

Pegiat media sosial Jhon Sitorus mengatakan, kemunduran keduanya karena Bacapres yang diusung yakni Anies Baswedan tidak sesuai dengan keinginan.

“Petinggi-petinggi @NasDem sudah check out, Capres tidak sesuai hati nurani” ucapnya dalam unggahannya, Selasa, (22/11/2022).

Siswono Yudo Husodo juga sempat menjabat sebagai Menteri Negara Perumahan Rakyat pada Kabinet Pembangunan V (1988-1993) dan Menteri Transmigrasi pada Kabinet Pembangunan VI (1993-1998).

Sementara itu, Enggartiasto Lukita sempat menjabat sebagai Menteri Perdagangan dalam perombakan Kabinet Kerja Jilid II pada tanggal 27 Juli 2016 menggantikan Thomas Trikasih Lembong.

“Siswono Yudo Husodo, pernah jadi Cawapres 2004, juga pernah jadi Menteri PUPR dan Menteri Transmigrasi era Orba. Enggartiasto Lukita adalah pernah jadi Menteri Perdagangan era pak Jokowi,” tandasnya.

Sumber: Fajar.co.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »