Advertorial

Daerah

Erick Thohir Masuk Jajaran 500 Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia

          Erick Thohir Masuk Jajaran 500 Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia
Erick Thohir Masuk Jajaran 500 Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Erick Thohir masuk dalam daftar 500 tokoh muslim berpengaruh dunia versi The Royal Islamic Strategic Studies Center.

Khusus Erick Thohir, dia dikategorikan sebagai tokoh muslim dunia yang berpengaruh di bidang ekonomi. Dia dinilai telah memberi kontribusi dan dampak terhadap Indonesia.

Kiprah Erick Thohir sebagai menteri dinilai memberi maslahat besar bagi umat.

"Erick Thohir adalah pebisnis dan politisi asal Indonesia yang kini mengabdi sebagai Menteri BUMN dan anggota International Olympic Committee (Komite Olimpiade Dunia)," tulis The Royal Islamic Strategic Studies Center dalam laporannya, dikutip Rabu (2/11).

Nama Erick Thohir, bertengger bersama tokoh lain seperti Sultan Hassanal Bolkiah (Brunei) dan Pangeran Al Waleed Bin Talal Al Saud (Arab Saudi).

Selain menjabat Menteri BUMN dan aktif sebagai anggota Komite Olimpiade Dunia, Erick juga aktif dalam beberapa organisasi kegiatan keumatan.

Erick Thohir saat ini menjabat sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Organisasi ini, bergerak untuk mengoptimalkan potensi ekonomi syariah Indonesia.

Selain itu, Erick Thohir juga adalah anggota kehormatan Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang merupakan badan otonom Nahdlatul Ulama (NU).

Sumber: RMOL
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »