PDIP Yakin Capres 2024 Pilihan Megawati Tidak Akan Berbeda dengan Pilihan Jokowi

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, meyakini capres 2024 pilihan Megawati tidak akan berbeda dengan pilihan Jokowi. 

Sebab, menurut Bambang Pacul, seluruh kader PDIP harus patuh terhadap setiap keputusan Megawati sebagai  Ketua Umum PDIP.  

Ketua Bappilu PDIP itu yakin tidak akan berbeda capres pilihan Megawati dengan Jokowi.

"Orang enggak paham karena melihatnya dari luar, tidak pernah merasai kultur yang ada di PDIP. Kan saya selalu ngomong, nanti kalau capres beda dengan Pak Jokowi gimana? Enggak akan beda capres pilihan Megawati dengan Jokowi,” ujar Bambang Pacul dalam keterangan yang diterima Poskota, Rabu, (2/11/2022).

Bambang Pacul menilai, desakan publik dan relawan yang ingin Megawati segera mengumumkan nama capres hanya sebatas aspirasi konstituen. 

Menurutnya, desakan itu belum tentu mewakili suara rakyat Indonesia.

“Pemberitaan 10 orang bertanya, seolah-olah seluruh republik, belum tentu seperti itu. Karena sesungguhnya publik ini kalau berdemokrasi diwadahi dalam partai, kan gitu. Kalau memang relawan ini mau menyampaikan aspirasi, kalau kira-kira partai-partai tidak memenuhi mereka, mereka juga boleh bikin partai kok. Monggo," jelas Bambang Pacul.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sudah bicara soal momentum waktu pengumuman calon presiden (Capres) 2024 dari partainya.

Menurut Hasto, momentum tersebut akan diawali dengan pertemuan secara khusus antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Jokowi beserta para ketua umum partai politik yang akan bergabung dengan koalisi.

Hal ini dikatakan Hasto mengingat pada momentum pada Pilpres 2019 lalu, Megawati bertemu dengan Jokowi untuk berdialog panjang perihal Capres dan Cawapres.

"Nanti juga sama, akan ada pertemuan-pertemuan yang intens antara Ibu Mega, Pak Jokowi. Kemudian pertemuan dengan para ketua umum yang akan bersama-sama membangun kerja sama," ujar Hasto.

Sumber: Poskota

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »