Advertorial

Daerah

Gowes Fun Adventure di Sikucur, Sarana Promosikan Alam Padang Pariaman

          Gowes Fun Adventure di Sikucur, Sarana Promosikan Alam Padang Pariaman
Gowes Fun Adventure di Sikucur, Sarana Promosikan Alam Padang Pariaman
BENTENGSUMBAR.COM - Padati Bike Community (PBC) hadirkan lebih dari 700 peserta se-Sumatera pada Gowes Fun Adventure di Sikucur Kecamatan Kampung Dalam. Dilepas Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Padang Pariaman Muhammad Fadhly, pada Minggu (06/11) kemarin.

Event yang diikuti club-club biker se Sumatera ini, menyediakan berbagai hadiah menarik mulai perlengkapan rumah tangga hingga sepeda motor.

M Fadhly dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang dan selamat menikmati alam asri Padang Pariaman kepada seluruh peserta. Fadhly berharap, seluruh peserta menemukan kepuasan dari rute yang telah disediakan oleh panitia ini.

“Selamat berlomba, jaga keselamatan dan junjung tinggi sportivitas,” ujarnya.

Fadhly yang pernah menjabat sebagai Kepala Disdukcapil Padang Pariaman ini, mengapresiasi Padati Bike Community yang telah menyelenggarakan event ini. Event ini akan dapat mempromosikan berbagai kekayaan alam dan pariwisata Padang Pariaman. Makanya  kegiatan ini dapat dijadikan kalender event tahunan daerah.

“Pemerintah daerah sangat mendukung, event ini dijadikan sebagai salah satu sport tourism di Padang Pariaman, sehingga akan menjadi agenda promosi wisata daerah,” ulas pencetus Dukcapil Ceria ini.

Bendahara PBC Padang Pariaman Deri mengungkapkan, seluruh peserta mengaku puas dengan rute yang ada. Kemudian dia menyebut, dibawah naungan Asosiasi Sepeda Rekreasi Indonesia (ASRI) Sumatera Barat, event ini akan menjadi agenda tahunan Padang Pariaman.

“Makanya, dukungan dari pemerintah daerah dan para sponsor sangat diharapkan, terima kasih kepada Polygon yang jadi sponsor tahun ini. Mudah-mudahan di tahun berikutnya semakin banyak sponsor yang mau berpartisipasi,” harapnya, saat dihubungi via celulernya, Senin (07/11).

Dipilihnya Nagari Sikucur sebagai tempat pelaksanaannya adalah dalam rangka promosikan wisata Lubuak Jambu kepada wisatawan. Katanya, di Padang Pariaman banyak tempat wisata yang perlu dipromosikan lebih masif lagi.

“Untuk itu, event ini akan dilaksanakan di lokasi yang berbeda, di seluruh tempat potensi wisata yang ada di Kabupaten Padang Pariaman,” tegasnya menambahkan.

Kegiatan yang dilaksanakan untuk kepuasan para biker ini juga dapat menjadi hiburan bagi masyarakat setempat. Bahkan masyarakat bisa memanfaatkan event tersebut untuk mengais reseki dari hasil jualan mereka.

Event dengan total hadiah Rp 50 juta tersebut, didukung berbagai sponsor termasuk Polygon. Dan diikuti Wakil Walikota Pariaman dan Mantan Walikota Payakumbuh H Josrizal Zain.

Juga Ikut berpartisipasi Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Padang Pariaman dengan membuka stand yang menyediakan berbagai produk UMKM Padang Pariaman. (R/at)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »