Hari ke-10, Wako Pariaman Pantau Pembukaan Jalan Penghubung 4 Desa

BENTENGSUMBAR.COM - Hari ke 10, Wali Kota Pariaman, Genius Umar kembali turun memantau progres pembukaan jalan baru yang menghubungkan empat desa sekaligus yakni Desa Kampung Gadang, Desa Kampung Baru Padusunan, Desa Cubadak Air Selatan dan Desa Cubadak Air.

“Pembukaan jalan baru ini adalah partisipasi dari masyarakat setempat. Alhamdulillah kita sangat bersyukur masyarakat disini sangat bersemangat, semuanya turun ke lapangan bergotong royong menghibahkan lahan dan tanamannya, pemerintah membantu dengan alat-alat berat sehingga akses jalan baru ini terbuka ,” ujar Genius Umar, Kamis (10/11/2022) sore.

Dikatakan Genius, jalan ini nantinya menghubungkan dua kecamatan yakni Kecamatan Pariaman Utara dan Kecamatan Pariaman Timur dengan jarak 2,5 kilometer.

Dengan dibukannya jalan baru ini maka akan menambah aksesibilitas sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Pembukaan jalan baru ini akan menghubungkan pusat-pusat ekonomi yaitu kawasan pertanian sehingga dapat memudahkan masyarakat membawa hasil pertaninya dan akan lebih produktif ,” tuturnya.

Disamping itu, kawasan ini bisa menjadi destinasi wisata baru, karena di Dusun Bulakan, Desa Kampung Baru Padusunan ini menyuguhkan pemandangan sawah yang sangat indah.

Genius berharap, mudah-mudahan kita bisa menyelesaikan badan jalannya dulu, insyaallah tahun depan kita anggarkan untuk pengerasan dan pengaspalan jalannya.

Ia juga minta agar pemerintah provinsi hingga pusat ikut membantu Pemko Pariaman bersama masyarakatnya yang sedang membangun jalan dengan cara gotong royong ini.

Hingga saat ini, total jalan baru yang telah dibuka oleh Pemko Pariaman adalah sekitar 18 ruas jalan dengan panjang kurang lebih 40 kilometer. (win/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »