Harus Berterima Kasih ke Megawati, Jokowi Nggak Akan Dukung Capres yang Bukan Kader PDIP

BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat komunikasi politik Jamiluddin Ritonga menduga Presiden Joko Widodo (Jokowi) cuma mendukung calon presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan dirinya untuk menanggapi pernyataan dari Jokowi yang berisi dukungan ke Prabowo Subianto.

“Jokowi tampaknya tidak akan memberi dukungan capres kepada orang yang bukan kader PDIP, ujar Jamiluddin dilansir dari jpnn.com, Kamis (3/11/2022).

Ia menilai, setidaknya Jokowi sampai saat ini masih loyal ke PDIP. Jokowi disebut masih tegak lurus dengan putusan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

“Hal itu sebagai wujud terima kasihnya kepada Megawati yang sudah mengantarkannya menjadi wali kota, gubernur, dan presiden,” ujar Jamaludin.

Ia juga mengatakan pernyataan dukunga Jokowi ke Prabowo tentu tidak ada kaitannya dengan pencapresan.

“Jadi dukungan Jokowi kepada Prabowo semata berkaitan dengan upaya mewujudkan pertahanan Indonesia yang tangguh,” tuturnya.

Diketahui, Jokowi memakai isyarat saat menjawab pertanyaan wartawan mengenai restunya untuk Prabowo. Jokowi mengaku mendukung Prabowo Subianto.

"Sudah sejak awal, kok, restu-restu. Sejak awal kok saya menyampaikan mendukung beliau (Prabowo Subianto)," ujar Jokowi di depan wartawan.

Sumber: Populis

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »